Berita

Kampus Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana Gelar Baksos

×

Kampus Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini
Kampus Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan, Kamis (3/9). Foto-Emoes/TN

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA – Kampus Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan, Kamis (3/9). Kegiatan Baksos tersebut, dilaksanakan di area pasar sayur dan ikan yang berada di jalan Utarum Kroy Kaimana.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan tersebut merupakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) angkatan tahun 2020, atau yang sering dikenal dengan ospek. Namun baksos itu juga diselenggarakan, dalam bentuk kepedulian nahasiswa terhadap lingkungan sekitar.

“Sebenarnya kegiatan baksos ini bagian dari kegiatan PKKMB yang dilaksanakan selama 2 hari. Sejak kemarin, telah dilaksanakan acara pembukaan PKKMB, dan tatap muka di aula SMP Yapis Kaimana, sedangkan hari terakhir ditutup dengan aksi bakti sosial,” kata Ketua Panitia PKKMB yang juga Ketua Program Studi Administrasi bisnis Kampus Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana, Muhamad Syarif di sela-sela kegiatan itu.

Dijelaskan, selama melaksanakan kegiatan ospek pihaknya akan tetap mematuhi, dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Secara moral mahasiswa turun, masyarakat akan melihat, karena kami dari Stia Asya Syafiah Kelas Kaimana, tentunya peduli dengan kesehatan masyarakat, dan kebersihan lingkungan, sehingga hal ini dapat membuat timbulnya rasa kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan, di area pasar terutama bagi warga masyarakat dan pedagang yang berjualan di,” ujar dia.

Sementara menyinggung kapan perkuliahan dapat kembali berjalan normal, dia mengaku, proses perkuliahan direncanakan mulai kambali aktif pada tanggal 10 September 2020 mendatang dengan sistem daring, atau kuliah jarak jauh.

“Tunggu selesai pelaksanaan administrasi kampus, barulag dilaksankan perkuliahan dengan sistem daring, karena kami dengan mahasiswa sudah menyepakati bersama, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga nanti proses perkuliahan melalui media sosial yakni WhatsApp dan email,” tandas dia.