Berita

Puluhan Marinir Datangi Markas Polsek Salawati Saat Tengah Malam, Ada Apa?

×

Puluhan Marinir Datangi Markas Polsek Salawati Saat Tengah Malam, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Kolonel (Mar) Edy Prayitno, Komandan Brigif 3 Marinir Sorong, bermain gitar bersama-sama dengan anggota dan Kapolsek Salawati, untuk merayakan hari Bhayangkara ke 74 di Polsek Salawati, Rabu (1/7/2020) dini hari.

TEROPONGNEWS.COM, SALAWATI – Dua pleton lebih prajurit marinir dari Ksatrian Katapop, mendatangi markas Kepolisian Sektor Salawati pada Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 00.05 WIT. Kehadiran pasukan tempur Angkatan Laut di tengah malam ini, mengejutkan polisi yang sedang piket jaga, termasuk Kapolsek Ipda Dristica Brian Arya Leviantona S.Tr.K.

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kehadiran prajurit marinir ini dibawah komando Kolonel (Mar) Edy Prayitno, Komandan Brigif 3 Marinir Sorong. Selain Komandan Brigif, juga terlihat Letkol (Mar) Hertanto (Pasops Brigif 3 Mar), Mayor (Mar) Rohmat Silitonga (Pasi Intel Brigif 3 Mar), Mayor (Mar) Hermawan Rifano (Pampers Brigif 3 Mar) serta Letkol (Mar) Edwin Sinar (Dan Yonif 11 Mar).

Sesaat setelah tiba di Mapolsek Salawati, Kolonel (Mar) Edy Prayitno langsung memainkan gitarnya. Duduk santai di atas sepeda motor patrol polisi, petikan gitarnya mengiringi alunan vocal para tentara yang menyanyikan lagu ulang tahun dari grup band Jamrud.

“Ini suatu kejutan di tengah malam buat kami di Polsek Salawati. Terima kasih buat rekan-rekan dari Marinir yang telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada kami,” ucap Ipda Brian, Kapolsek Salawati.

Selesai menyanyikan lagu, para tentara dan polisi berbaur dalam keakraban untuk meniup lilin dan memotong kue ulangtahun oleh Kapolsek. Suasana kantor Polsek Salawati yang biasa sunyi saat tengah malam, menjadi heboh dan meriah.

“Melalui momentum seperti ini, kami berharap agar kedepannya Polri semakin Promoter dan bisa bekerjasama dengan rekan-rekan Marinir khususnya, serta selalu menjaga silaturahmi,” tambah Brian.

Ungkapan senada juga disampaikan Komandan Brigif 3 (Mar), Kolonel Edy Prayitno. “Dalam kesempatan ini, kami mewakili prajurit Marinir 3, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74. Semoga kedepan semakin solid, semakin hebat dan bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandas Edy Prayitno.