Berita

Kantor Alami Kerusakan Parah, Anggota DPRD Merasa tak Nyaman

×

Kantor Alami Kerusakan Parah, Anggota DPRD Merasa tak Nyaman

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku merasa tidak nyaman untuk melakukan aktivitas, lantaran gedung kantor DPRD Provinsi Maluku mengalami kerusakan parah, dan hingga kini tak kunjung direnovasi.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gedung tersebut sangat parah kerusakannya, dan hampir di semua lantai. Kersusakan yang paling parah yakni di lanyati III dan IV. Kerusakan ini terjadi lantaran bencana alam gempabumi yang mengguncang Maluku dan sekitarnya pada 26 September 2019, yang kemudian diperparah dengan cuaca ekstrim yang mengakibatkan hujan dan merembes masuk kedalam gedung akhir-akhir ini.

“Selama ini kami (anggota DPRD) merasa tidak nyaman dalam bekerja. Bahkan, sampai hari ini ada anggota DPRD Provinsi Maluku yang belum memiliki ruangan untuk bekerja. Rata-rata anggota DPRD itu melakukan aktivitas kerjanya di ruang komisi. Sementara ruang komisi juga sudah kebanjiran,” tegas Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan, di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Jumat (17/7).

Untuk itu, kata dia, setelah dua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perseroan Daerah Maluku Energi Abadi kembali dari luar daerah, maka pihaknya akan mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, untuk membicarakan masalah dimaksud.

“Jangankan ruang pariprna, ruang komisi III pun banjir. Oleh karena itu, setelah seluruh anggota selesai melaksanakan tugas dari luar daerah, maka kami akan mengundang mitra terkait, untuk membicarakan soal renovasi gedung ini. Kami berharap, renovasinya bias berjalan tahun ini,” harap Anos.

Dinas PUPR Provinsi Maluku telah menghitung estimasi anggaran yang akan digunakan untuk merenovasi pembangunan gedung DPRD Maluku. Total anggaran yang dibutuhkan untuk merehabilitasi kerusakan gedung DPRD ini setelah dihitung mencapai Rp 8,59 miliar.