Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Wakapolda Maluku Bagi Paket Sembako

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes terjung langsung membagikan ratusan paket sembako bagi warga, jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bersama TNI, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes terjung langsung membagikan ratusan paket sembako bagi warga, jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes mengatakan, ratusan paket sembako itu diberikan khusus kepada warga, yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (13/6).

Jenderal Bintang Satu ini juga mengatakan, pembagian sembako itu merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh Polda Maluku bersama TNI, untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Wakapolda, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Polda Maluku.

“Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa beras, mie instan, kopi, gula, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket,” kata dia.

Tak lupa Wakapolda juga mengimbau masyarakat, untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 salah satunya adalah, tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

“Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta upaya pencegahan lainnya,” ujar de Fretes.