Berita

Gubernur Papua Barat Dan Pejabat Eselon II Lakukan Pengambilan Sampel Swab

×

Gubernur Papua Barat Dan Pejabat Eselon II Lakukan Pengambilan Sampel Swab

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, sementara ambil sampel darah. Foto istimewa/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Gubernur provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Nataniel D Mandacan, bersama pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah provinsi Papua Barat, melakukan pengambilan sampel darah, guna pemeriksaan hasil swab di RSUD provinsi Papua Barat, Rabu (24/06/2020).

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) provinsi Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap, mengatakan pihaknya menilai bahwa para pejabat eselon II dan III intens mendamping gubernur melakukan aktifitas pemeruntahan di area publik yang resiko terpapar C-19 juga tinggi, sehingga menjadi prioritas, shingga harus melakukan pemeriksaan.

“Kami menilai para pejabat eselon II dan III ini kan mobilisasinya dalam mendampingi bapa gubernur melakukan kunjungan kerja di area publik yang mempunyai tingkat resikonya tinggi, sehingga menjadi prioritas untu dilakukan pemeriksaan,” ujar dr Arnoldus Tiniap.

Menurut Tiniap, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak laboratorium terkait ketersediaan alat reagan untuk pemeriksaan lanjutan setelah pengambilan sampel.

“Kami akan pastikan penyediaan reagen, sihingga pengambilan sampel untuk diperiksa bisa maksimal dalam jumlah yang banyak,” jelas juru bicara penanganan Covid-19 Papua Barat itu.

Dikatakan, pihaknya berencana akan melakukan swab terhadap seluruh ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua Barat, hanya saja harus akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang telah diorganisir.

“Pemeriksaan swab ini kami melakukannya bertahap, setelah eselon II dan III akan kami rencanakan kembali untuk para ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua Barat,” imbuh Tiniap.