BPJS Ketenagakerjaan Manokwari Sumbang 5000 Masker

Penyerahan Secara Simbolis Sumbangan 5000 Masker dari Ketua BPJS Ketenagakerjaan Manokwari kepada gugus tugas COVID-19 Papua Barat di kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (4/6).(Foto : Ist)

Manokwari,TN- Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Manokwari menyerahkan 5000 pcs Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker kepada Masyarakat di Papua Barat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, Sunardy Syahid, kepada Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan kemudian dilanjutkan ke Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua Barat, Derek Ampnier, Kamis (4/6), Seusai Ibadah di Kantor Gubernur PB, Arfai.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan memberikan apresiasj dan ucapan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, yang memiliki kepedulian besar untuk masyarakat di Provinsi Papua Barat, sehingga diberikan APD masker.

Bantuan masker yang telah diterima pemerintah Provinsi Papua Barat tersebut, akan diteruskan ke Satgas Covid-19 PB. Dan kemudian dilanjutkan lagi kepada masyarakat di papua barat berdasarkan data yang ada.

“Masker ini dibuat di manokwari, dari kain jadi bisa dicuci lalu dipake lagi, sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Manokwari,”ucap Dominggus.

Sementara itu, kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Manokwari, Sunardy Syahid mengatakan, untuk Bantuan APD masker diwilayah Papua barat, sudah didistribusikan oleh BPJS Ketenagakerjaan di beberapa kabupaten diantaranya, Kabupaten Raja Ampat, Kab Sorong, Kota Sorong, dan Manokwari, akan menyusul juga kab Fak-fak serta kab lainnya yang masuk zona merah.

“Masker kain disiapkan langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan Pusat, itu yang didistribusikan ke kami di daerah untuk bantukan ke masyarakat di daerah masing-masing. Masker ini dijahit di Penjahit Lokal , sekaligus memberdayakan para pengusaha UMKM,”tandasnya