Berita

Waigo Hotel Jadi Lokasi Karantina Tim Medis

×

Waigo Hotel Jadi Lokasi Karantina Tim Medis

Sebarkan artikel ini
Waigo Hotel Sorong. (Foto:TN/Mega)

Sorong,TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menjadikan Waigo Hotel sebagai lokasi isolasi khusus petugas kesehatan atau tim medis yang menangani kasus pasien virus corona atau covid-19.

“Kita menyiapkan 50 kamar, mulai dari lantai bawah sampai ke lantai atas dan itupun semuanya sudah Kita sesuaikan dengan kebutuhan. Dari pintu masuk juga sudah disterilisasi sampai di kamar-kamar. Kebutuhan kita persiapkan secukupnya sehingga mengurangi aktivitas antara tamu dengan petugas kita, sehingga benar-benar kita menjalankan physical distancing,”jelas General Manager (GM) Hotel Waigo, Agus Sunarto, Jumat (01/05).

Agus mengatakan, petugas hotel Waigo dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu juga untuk mengurangi interaksi, tamu dan petugas hotel hanya berinteraksi via telepon.

“Interaksi dilakukan lewat telepon, jadi kalau toh ada kekurangan atau diperlukan kita akan sediakan. Itupun karyawan juga kita lengkapi dengan APD,”kata Agus.

Agus menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah kota Sorong, untuk memberikan fasilitas makan serta minum selama pandemik berlangsung kepada tenaga medis.

“Makanan kita siapkan mulai dari sahur, sarapan, makan siang dan makan malam, Itupun di delivery atau di kirim ke setiap kamar sehingga mereka mereka tidak susah payah mengambil makanannya,”imbuh Agus.

Sedangkan untuk pembersihan kamar, pihak hotel juga rutin membersihkannya, dimana sebelum dibersihkan semua area kamar harus disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu.

“Permintaan dari Pemkot Sorong untuk menggunakan Hotel Waigo sebagai tempat karantina petugas medis sudah sejak satu minggu yang lalu. Kami persiapan sudah beberapa hari lalu, sebelum tenaga medis masuk. Sekarang, kita sudah tidak menerima tamu selain tenaga medis yang melakukan karantina,”terangnya.

Disinggung mengenai sampai kapan Hotel Waigo digunakan untuk Karantina, Agus mengatakan sampai wabah ini benar-benar berakhir dan selama pihak pemkot Sorong masih menggunakan jasa Hotelnya.

“Belum ada pemberitahuan kapan selesainya, saya berharap secepatnya selesai. Kalau sudah selesai berarti wabah ini juga sudah selesai. Ini juga sebagai bukti bahwa kita support mereka dan berada di garda di depan untuk membantu tim-tim medis yang berjuang melawan wabah Covid-19 yang sedang melanda,”ucap Agus.

Agus menambahkan, sebagai wujud kepedulian pihaknya juga mensupport tim medis dengan mengirimkan makanan box ke Rumah Sakit Sele Be Solu dan RSUD Kabupaten Sorong Kampung Baru.

“Seminggu dua kali kita mengirim makanan box ke rumah sakit Sele Be Solu dan RSUD umum. Kita lakukan sebagai bentuk support kita kepada tim-tim medis,”pungkas Agus.