Berita

Satu Lagi PDP Covid-19 Kota Sorong Meninggal Dunia, Total 8 Orang

×

Satu Lagi PDP Covid-19 Kota Sorong Meninggal Dunia, Total 8 Orang

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. Foto mega/TN

Sorong,TN – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di kota Sorong meninggal dunia pada Senin (04/05). Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku.

“kemarin, tanggal 4 Mei 2020, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah meninggal dunia di RS. Sele Be Solu. Pasien ini berisial L, jenis kelamin laki-laki umur 66 tahun, alamat di Sorong kepulalaun. Jadi total yang meninggal tujuh orang,”jelas Rudy, Selasa (05/05).

Dikatakan Rudy, pasien yang baru dirawat satu hari di RS. Sele Be Solu tersebut sudah diambil sampel Swabnya, dan sudah dikirim hari ini ke Balitbangkes Makassar.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pada hari ini juga pihak RS. Sele Be Solu mengirimkan sampel pemeriksaan swab sebanyak 32 sampel ke lab Baltbangkes makassar. Jumlah yang dikirim sudah termasuk dengan sampel swab yang meninggal hari ini,”

Sementara terkait update kasus Covid-19 di kota Sorong per 05 April 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 61 meningkat 11 orang dari rilis sebelumnya. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 152 orang dan selesai pemantauan 127 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 25 orang.

“Kemudian PDP 33 orang, selesai pengawasan 26 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 7 orang. Sementara yang meninggal total nya 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19. Dari 104 sampel yang keluar, 85 itu negatif dan 9 positif,” imbuhnya.