Satnarkoba dan Polairud Talaud Gelar Operasi Ketupat 2020

Operasi ketupat oleh Satnarkoba dan Satpolair di Pelabuhan Melonguane, Rabu (6/5).

Talaud, TN – Gabungan Satuan Narkoba (Satnarkoba) dan Polairud Polres Kepulauan Talaud, menggelar operasi ketupat dengan sandi Sambrat 2020, yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Rohip, SE dan Kasatpolairud Ipda David Gagola, dengan sasaran minuman keras di atas kapal penumpang KM Barcelona 02, Rabu (6/5), di Pelabuhan Melonguane.

Kepada wartawan, Gagola menjelaskan, operasi gabungan ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi masuknya minuman keras ilegal seperti cap tikus dan lainnya ke Talaud, di bulan suci Ramadhan.

“Akhir-akhir ini, banyak minuman keras yang berhasil disita aparat TNI maupun Polri dari atas kapal. Namun kali ini, kami tidak menemukan minuman keras apapun. Selain itu, kami juga ikut membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, yang belakangan ini meneror seantero negeri,”ujar Gagola.

Dengan adanya operasi ini, dia berharap agar masyarakat ikut serta membantu mereka dalam pengamanan di bulan suci Ramadhan.

“Jika melakukan perjalanan atau berlayar dari Manado ke Talaud, tolong jangan membawa barang yang melanggar aturan Undang-undang,”imbuhnya.

Tak lupa, dia juga menghimbau masyarakat mematuhi protokol dan aturan pemerintah dalam menghadapi pandemi Corona.

“Ingat, pakailah masker, cuci tangan dan lebih baik di rumah saja,”tuntas Gagola.