Berita

Sasar Ibu-Ibu Janda, Keluarga Jhoni Diamara Bagikan 200 Paket Kemanusiaan

×

Sasar Ibu-Ibu Janda, Keluarga Jhoni Diamara Bagikan 200 Paket Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Manokwari, TN – Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) maka keluarga Jhon Dimara,.S.H  turut mengambil bagian.

Jhoni Dimara kepada media ini, Minggu (17/5) mengatakan, sebagai 200 paket kemanusiaan yang telah dibagikan dari kemarin di Kabupaten Manokwari sebagai bagian dari peduli COVID-19, karena pemerintah telah melakukan pembatasan sosial.

Pembatasan ini membuat ruang gerak dari pada masyarakat untuk mencari nafkah untuk keberlangsung hidup mereka terbatas.

4411
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena itu kami dari Keluarga Jhoni Dimara,S.H menyiapkan bantuan sebanyak 200 paket kemanusiaan, ya semampu kami yang peduli atas musibah kemanusiaan yang terjadi, artinya kami bantu pemerintah tapi hanya diberikan kepada ibu-ibu janda,” kata Jhoni Dimara kepada media ini melalui telpon selulernya Minggu (17/5) malam.

Kader partai Hanura Provinsi Papua Barat itu menuturkan, meski ibu-ibu janda di Manokwari sudah terima bantuan dari Pemerintah Pusat hingga ke Kabupaten/ Kota hingga desa, tetapi tidak masalah sekali pun terima dobol.

“Wajarlah kalau mama-mama janda itu mendapat bantuan dobol karena bantuan dari pemerintah dengan paling banyak 10 kilo gram beras tidak bisa bertahan dalam 1 bulan, jadi kami kasih lagi, itu pandangan saya ya,” ujar Dimara.

Dijelaskan, hari pertama membagikan paket kemansiaan menyisir dari Distrik Pantura dengan 30 paket akan dilanjutkan ke Sowi, Pasirido, Airpiri serta sejumlah titik yang sudah didata ibu-ibu janda penerima bantuan paket kemanusiaan tersebut.

Mantan anggota DPR Papua Barat itu mengharapkan, meski mereka di pinggiran kota dan pesisir pantai Manokwari tetapi harus menjalankan protokoler kesehatan yaitu, menggunakan masker.

Hal ini sebagai upaya upaya pencegahan dengan penyebaran COVID-19, selain menggunakan masker, budayakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jaga jarak saat interaksi dengan orang lain dan kurangi aktifitas di luar rumah.