Berita

Pasien Sembuh Covid-19 di Sulsel Terus Meningkat

×

Pasien Sembuh Covid-19 di Sulsel Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Sesuai data dari website resmi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tanggap Covid-19 per tanggal 5 Mei 2020 pukul 08.11 Wita, data pasien positif berjumlah 607 orang. Pasien yang sembuh sebanyak 228 atau 37,6 persen, meninggal sebanyak 43 orang atau 7,1 persen, dan yang masih dirawat ada sebanyak 336 orang.

1564
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berdasarkan data ini, pasien Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah sembuh mengalami peningkatan, bahkan menjadi provinsi kedua dengan jumlah kesembuhan terbanyak di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras semua pihak, khususnya para tenaga medis serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, sehingga pasien sembuh terus meningkat.

“Alhamdulillah ini luar biasa tingkat kesembuhan tertinggi kedua. Dan persentase meninggal terendah. Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terkhusus tim medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang terus bekerja maksimal,” ungkap Andi Sudirman kepada wartawan, di Makassar, Selasa (5/5).

Andi Sudirman berharap, dengan dukungan seluruh masyarakat untuk terus mematuhi imbauan pemerintah, angka pasien Covid-19 bisa dapat diminimalisir hingga pasien yang sembuh terus meningkat.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat dapat terus mematuhi seluruh imbauan pemerintah, sehingga angka pasien Covid-19 terus menurun, dan angka kesembuhan terus meningkat, sehingga harapan kita bersama pendemi covid-19 segera berakhir dan kita dapat melaksanakan aktifitas dengan normal seperti biasa,” tandasnya.