Berita

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Malut Meroket

×

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Malut Meroket

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaff. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara (Malut) meroket. Jumlahnya saat ini mencapai 81 orang, setelah adanya penambahan sebanyak 4 orang.

Meroketnya angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut menerima hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) RSU Chasan Boesoerie Ternate sejumlah delapan specimen dan empat di antaranya positif.

“Jadi bisa saya sampaikan, bahwa tiga dari empat pasien tersebut berasal dari Kota Ternate, dan sisanya Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, berinisial MB. Selanjutnya kasus baru disebut sebagai pasien 78, 79, 80 dan pasien 81,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr Alwia Assagaf kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (16/5).

Selama beberapa hari terakhir ini, kata Alwis, ada penambahan kasus positif Covid-19, yakni sebanyak 25 orang. jika dirincikan, sebanyak 14 orang dari Kota Ternate, 4 dari Morotai, 3 dari Halmahera Utara, 2 dari Halmahera Tengah dan masing-masing satu dari Halmahera Selatan dan Halmahera Barat.

Menurut dia, total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sembaykan 11 orang. Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan BTKL-PP Manado, tiga orang dinyatakan sembuh, setelah menjalani pemeriksaan sebanyak tiga kali dengan hasil negatif.

“Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia ada tiga orang, yakni kasus 58 berinisial RMN, meninggal dunia di Halmahera Selatan 30 April 2020; Kemudian kasus 76 berinisial AH, meninggal dunia di Kota Ternate 12 Mei 2020 dan kasus 61 berinisial YN, meninggal dunia di Halmahera Utara 13 Mei 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *