Berita

Gubernur Serahkan Bantuan Alat Medis di Palopo

×

Gubernur Serahkan Bantuan Alat Medis di Palopo

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyerahan bantuan alat medis kesehatan untuk penanganan Covid-19 non-APBD ke Pemerintah Kota Palopo, yang diterima langsung Wali Kota Palopo, Judas Amir, Senin (11/5). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerjanya ke sejumlah di provinsi setempat. Salah satunya di Kota Palopo. Di Palopo, Gubernur menyerahan bantuan alat medis kesehatan untuk penanganan Covid-19 non-APBD ke Pemerintah Kota Palopo, yang diterima langsung Wali Kota Palopo, Judas Amir, Senin (11/5).

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan ini mengaku, bantuan yang diserahkan di posko Covid-19 Palopo, merupakan amanah dari berbagai pihak baik BUMN, BUMD, organisasi kemasyatakatan serta lainnya.

“Jadi bantuan yang diserahkan adalah amanah yang berasal dari pihak BUMN, BUMD, organisasi kemasyarakatan serta lainnya, sebagai upaya gotong royong dalam memutus penyebaran virus berbahaya ini,” ungkap Nurdin.

Nurdin menjelaskan, berbagai langkah terus dilakukan,guna memutus rantai penularan Covid-19. Langkah bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan, dengan berupaya menyehatkan yang sakit, dan orang yang positif tidak menularkannya serta tracking contact.

Dia menyebutkan, langkah pemerintah daerah di Sulsel yang terus menjaga daerahnya, agar tidak terjadi penambahan jumlah pasien Covid-19 patut diapresiasi

“Saya mengapresiasi pada pemerintah daerah yang begitu peduli menjaga daerahnya. Mulai dari yang positif terus tracking contact dilakukan. Ini hal luar biasa, kedua sinergi antara kabupaten/kota dengan provinsi,” ujarnya.

Nurdin menilai, upaya memutus mata rantai Covid-19 yang begitu kencang dilakukan harus juga membuat aktivitas ekonomi terus bergerak.

“Aktifitas ekonomi harus tetap bergerak ditengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan, agar masyarakat tetap mendapatkan penghasilan, serta kita terus berdoa, agar wabah ini segera berlalu, dan dapat beraktifitas dengan normal,” harap Gubernur.

Sementara itu Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan, sejauh ini di Palopo pasien status Covid-19 berjumlah 1 orang dan telah dinyatakan sembuh, PDP sebanyak 5 orang, dan ODP sebanyak 134 orang.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap bentuk kerjasama provinsi dalam penanganan Covid-19, sehingga Alhamdulillah tertangani secara baik,” tegasnya.