Berita

Wakil Jaksa Agung Meninggal Dalam Mobil Mewah Nissan GT-R

×

Wakil Jaksa Agung Meninggal Dalam Mobil Mewah Nissan GT-R

Sebarkan artikel ini
Arminsyah
Almarhum Arminsyah saat menjabat sebagai Wakil Kejaksaan Agung RI. (Foto : wikipedia.com)

Jakarta, TN – Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah meninggal dunia pada insiden kecelakaan lalu lintas saat mengendarai salah satu mobile mewah jenis Nissan Skyline GT-R. Peritiwa itu terjadi saat dirinya melintas di jalan Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut berawal saat mobil sport yang dikendarai oleh Aminsyah menabrak pembatas jalan di lajur 4 Tol Jagorawi, Kilometer 13. Akibatnya mobil Nissan GT-R berwarna putih yang dikendarainya itu terbakar saat pengemudi masih ada di dalam kabin kendaraan.

“Diduga di lajur 4 menabrak pembatas median tengah dan kendaraan terbakar,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Dari lokasi TKP, jenazah Arminsyah langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara satu penumpang yang luka-luka dilarikan ke RS Bina Husada.

Rencananya jenazah Wakil Jaksa Agung akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (5/4/2020)

Spesifikasi Mobil Nissan GT-R Milik Wakil Jaksa Agung RI

Mobil mewah yang dikendarari oleh almarhum Arimsyah merupakan salah satu sedan sport legendaris, yakni Nissan GT-R R35 berwarna putih. Mobil yang dijuluki Godzilla ini, dilengkapi mesin V8 yang mampu menghasilkan tenaga dengan kecepatan 300 Km/jam. Nissan GT-R R35 diklaim dapat melesat dari posisi diam ke 100 Km/jam hanya dalam empat detik.

Nissan GT-R R35. (Foto: Nissan Global)

Nissan Motor Indonesia dulunya pernah memasarkan mobil ini ada tahun 2012 hingga 2013 dengan jumlah yang terbatas. Soal harga, mobil sport ini dibandrol kisaran tiga miliar rupiah. Sementara untuk harga bekas cukup variatif antara Rp1.5 miliar hingga lima miliar rupiah.