Berita

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kendari Sembuh

×

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kendari Sembuh

Sebarkan artikel ini
Data kewaspadaan Covid-19 di Kota Kendari. Foto-Ist/TN

Kendari, TN – Satu pasien positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Kota Kendari akhirnya sembuh, setelah hasil tes terakhir dinyatakan negatif.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, pasien yang sembuh itu berjenis kelamin laki-laki (43) asal Kecamatan Baruga, Kota Kendari dan dirawat di RSU Bahteramas.

Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Kendari yang dinyatakan sembuh menjadi lima orang. “Informasi satu pasien sembuh ini, kami terima pukul 18.00 Wita, Jumat kemarin,” kata dr. Alghazali, Sabtu (25/4). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Minggu (26/4).

Sebelumnya, pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan perjalanan umrah di tanah suci, dan pernah kontak erat dengan pasien positif yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Konawe.

Sementara itu, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari Sabtu, ODP sebanyak 133 orang selesai pemantauan sebanyak 131 orang, dan masih dalam proses ODP berjumlah 2 orang.

Kemudian, untuk total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai dengan saat ini berjumlah 26 orang, dan selesai PDP sebanyak 23 orang, dan masih dalam proses PDP berjumlah 3 orang.

dr. Alghazali mengaku, total kasus Positif Covid-19 berjumlah 25 orang, dengan rincin 5 orang sembuh, 2 orang meninggal, dan 18 tengah menjalani perawatan di tiga tenpat yakni, RSUD Kota Kendari, RSU Bahteramas dan RS Bhayangkara.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

“Masyarakat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS),” tandasnya.