Berita

Satgas Covid-19 Kota Sorong Dapat Bantuan 250 Face Shield Dari BLK Sorong

×

Satgas Covid-19 Kota Sorong Dapat Bantuan 250 Face Shield Dari BLK Sorong

Sebarkan artikel ini
Kepala BLK Sorong Herman Bija saat menyerahkan bantuan Face shield kepada tum Satgas Covid-19 kota Sorong. (Foto:Ist/TN)

Sorong,TN – Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong memberikan bantuan 250 face shield untuk tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Sorong, Rabu (29/04). Bantuan tersebut guna membantu paramedis dalam penanganan COVID-19.

Kepala BLK Sorong Herman Bija mengatakan face shiel dibuat sendiri oleh pihak BLK. Face shield sendiri berfungsi tidak sekedar melindungi bagian hidung dan mulut saja, namun juga mata.

“Kami sudah menanyakan apakah face shield yang kami buat sudah sesuai dengan standar kesehatan, dan ternyata memang sesuai dan bisa digunakan oleh tenaga medis. Hari ini kami berikan bantuan 250 buah face shield kepada tim gugus tugas. Semoga dapat bermanfaat untuk penanganan COVID-19,” ujar Herman.

Dikatakan Herman, BLK Sorong sudah beberapa kali memberikan bantuan baik kepada RS Sele Be Solu maupun kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Sorong. Diantaranya memberikan bantuan 36 face shield kepada RS Sele Be Solu dan juga masker kepada beberapa instansi serta masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kedepan, Sorong masih mempunyai beberapa program pelatihan tanggap darurat. Yaitu pembuatan baju hazmat, masker dan wastafel. Karena kami adalah balai latihan kerja, maka program tanggap darurat yang akan kami lakukan yaitu membuat baju hazmat, masker dan wastafel. Barang-barang yang kami buat ini, akan didistribusikan untuk beberapa instansi dan juga fasilitas umum,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris COVID-19 Kota Sorong Elias Yumte mengucapkan terima kasih atas bantuan face shield dari BLK Sorong kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Sorong.

“Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan untuk penanganan COVID-19,”tandasnya.