Berita

Ratusan Alat Pelindung Diri Tiba di Merauke

×

Ratusan Alat Pelindung Diri Tiba di Merauke

Sebarkan artikel ini
Ratusan Koli Alat Pelindung Diri (APD) tiba di Base Ops Lanud Johanes Abraham Dimara, Jalan P.G.T Merauke, Senin (27/4). Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Pesawat Boeing TNI AU 732 /AI-7304 kembali mengangkut Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Merauke. Pesawat Boeing TNI AU mendarat di Base Ops Lanud Johanes Abraham Dimara, Jalan P.G.T Merauke, Senin (27/4) sekitar pukul 09.50 Wit.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pesawat ini memuat APD milik Dinas Kesehatan sebanyak 20 koli, yang akan disistribusikan ke 25 Puskesmas di Merauke, dan APD milik Pemda Merauke sebanyak 113 koli dikhususkan untuk RSUD Merauke, sebagai pusat penanganan pasien Covid-19 untuk empat jabupaten di Selatan Papua dan sisanya untuk Rumah Sakit Bunda Pengharapan.

“Kami dari kepolisian bertugas untuk membantu mengamankan, karena yang datang pesawat milik TNI AU,” jelas Kapolsubsektor Bandara Mopah Merauke, Ipda Buka Lumban Toruan dalam rilisnya.

Kabag Humas Protokol Pemda Merauke, Mike Walinaulik yang juga hadir kesempatan yang sama mengatakan, APD tersebut akan langsung disalurkan sesuai peruntukannya.

“Sekaligus diharapkan masyarakat tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, agar masyarakat tidak tertular virus ini,” tandas dia.