Berita

Polisi Tangkap Buaya Pemangsa Anak di Buru

×

Polisi Tangkap Buaya Pemangsa Anak di Buru

Sebarkan artikel ini
Personil Ditpolair Polda Maluku sedang mencari buaya yang memangsa seorang anak bernama Johari Hentihu (6), di Desa Waimangit, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Personil Ditpolair Polda Maluku berhasil menangkap buaya yang memangsa seorang anak bernama Johari Hentihu (6), di Desa Waimangit, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru. Awalnya anak tersebut dinyatakan hilang pada Kamis (9/4).

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Waimangit, Rajab Galela, korban bersama tiga temannya masing-masing, Murni Sarea, Cinta Vanolong, dan Lala Umasugi sedang mandi di Pantai Waimangit.

“Tidak lama kemudian, ketiga temannya meninggalkan korban yang masih bermain di air. Beberapa menit kemudian, korban sudah tidak berada di air atau hilang. Warga lalu melakukan pencarian, namun tidak di temukan. Pihak desa dan keluarga kemudian melaporkan hilangnya korban ke Polsek Airbuaya dan SAR,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (10/4).

Kata dia, setelah mendengarkan laporan itu, personil Kp. XVI-3001 Tanjung Allang berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Waimangit, dengan menggunakan mobil yang di dalamnya termuat 1 buah perahu karet dengan mesin 40 PK, dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 60 km.

Menurut dia, buaya ini berhasil ditangkap, berdasarkan laporan dari masyarakat Desa Waimangit, yang menyatakan jika mereka telah menemukan satu ekor buaya di sekitar telaga, dekat sungai Waimangit.

“Kami diminta dari pihak kepala desa dan masyarakat Desa Waimangit untuk mengeksekusi hewan predaptor tersebut yang dicurigai telah memangsa korban Johari Hentihu,” kata Ohoirat.

Menurut dia, setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung menuju ke tempat, dimana hewan buas tersebut berada, dan langsung menembak buaya tersebut dengan senjata api jenis SS1 v5.

“Setelah terbunuh, kami menariknya mendekati pemukiman warga, dan langsung membela bagian perut dan diperiksa ternyata ditemukan adanya korban yang sudah dimakan oleh buaya ini. Korban langsung dibawa ke rumah duka dengan kondisinya kepala korban sudah tepisah dari badannya,” tandas dia.