Berita

PKS Bantu Warga Maluku Lewat ‘Genta’

×

PKS Bantu Warga Maluku Lewat ‘Genta’

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Maluku membantu warga di Maluku lewat Gerakan Tanggap Bencana (Genta). Setelah sebelumnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kali ini Genta hadir dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang sulit mendapatkan kebutuhan pokok, sebagai imbas dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kemarin, kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Provinsi Maluku, dan sekarang kita fokus untuk tanggap darurat untuk jaring
pengaman sosial. Di bencana alam gempabumi juga kita hadir, dan sekarang di bencana non alam Covid-19 kita juga jalan dengan Genta,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala kepada Teropongnews.com, via seluler, Minggu (12/4).

Menurutnya, pembagian sembako akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Proses pembagian sembako sementara dilaksanakan di Kota Ambon dan masih akan berlanjut, kemudian di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sudah dilakukan pada Sabtu (11/4), Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara juga sudah berjalan beberapa waktu lalu.

“Sementara di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masih kita pantau. Kami berharap, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan semua kabupaten/kota sudah selesai,” harap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku ini.

Saat disinggung apakah pembagian sembako ini akan diprioritaskan untuk kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, Sangkala menyatakan, pihaknya tidak membatasi dalam proses penyaluran bantuan sembako tersebut, lantaran seluruh kabupaten/kota terkena imbas dari penyebaran Virus Corona ini.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mendorong struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS dan anggota legislatif di setiap kabupaten/kota, untuk saling membantu dalam melaksanakan aksi jaring pengaman sosial.