Berita

Pertamina Kaimana Jamin Stok BBM Aman

×

Pertamina Kaimana Jamin Stok BBM Aman

Sebarkan artikel ini
Kepala Fiul Terminal Manager (FTM) PT Pertamina Persero Kaimana, Zidin

Kaimana, TN – Pertamina Kaimana menjamin stok BBM bagi kebutuhan masyarakat Kaimana selama masa pandemi virus Corona tetap aman. Sejak pemerintah pusat telah menetapkan Pandemi Wabah Corona Virus Disiase (Covid-19) sebagai bencana Nasional, PT Pertamina (Persero) telah memastikan Pelayanan dan Operasional penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap berjalan dengan Normal. Demikian disampaikan Kepala Fiul Terminal Manager (FTM) PT Pertamina Persero Kaimana, Zidin Kepada media ini diruang kerjanya, Rabu (1/4).

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Untuk BBM khususnya di Pertamina Kaimana sendiri yakni, untuk Premium masih 32 hari kedepan baru habis, Pertamax masih 79 hari, kemudian EOR masih 34 hari, B30 atau solar masih 24 hari, kemudian Aftur masih 24 hari lagi, jadi kita tidak krisis BBM. Malah, kami ingin agar SPBU membeli banyak, agar tangki milik kami bisa kosong, sehingga kapal tengker masuk kita bisa mensuplai masuk ke tangki penampung, karena kapal tangki ini mereka jalan terus. Jadi, kalau tangki penampung kita masih penuh, terus kita mau tampungnya di mana?,” tanya dia.

Menurut Zidin, melihat dampak dari wabah Covid-19, maka aktivitas masyarakat diluar rumah sudah terbatas, sehingga berdampak pada BBM di pasaran yang semakin berkurang.

“Kita lihat saat ini ada pandemi Covid-19. Jadi, hampir sebagian besar warga tidak beraktivitas di luar rumah. Dampaknya di pasaran BBM itu turun penjualan. Artinya, pembeli sudah sangat kurang, kemudian kita di Pertamina Kaimana ini fungsinya penerimaan, penimbunan dan penyaluran,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat kapal tangker akan masuk mensuplay BBM, sehingga stok BBM khususnya di PT. Pertamina Kaimana dijamin tetap aman bagi masyarakat.

“Sejak empat hari lalu, ada satu kapal tangker baru melakukan pembongkaran, kemudian besok ada kapal lagi. Nah, nanti Sabtu (4/4) akan masuk satu kapal lagi. Ini yang kami pusing mau tampung dimana lagi, dan kami baru saja mengikuti ficon dari Pertamina pusat, dan mereka menyampaikan kepada kami di setiap daerah agar tidak main-main. Jadi, untuk stok BBM khususnya di Pertamina Kaimana tetap aman di tengah pandemi wabah Covid-19,” pungkasnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Kaimana, agar tidak perlu khawatir soal ketersediaan BBM, karena dalam status aman.

“Saya himbau kepada masyarakat Kaimana, agar jangan kuatir soal BBM, karena kami pihak Pertamina tetap menjamin pasokan BBM di tengah situasi saat ini,” tandas dia.