Berita

Pemprov Maluku Diminta Gelar Operasi Pasar

×

Pemprov Maluku Diminta Gelar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

Ambon, TN – Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok sebagai akibat dari menyebarkan Virus Corona (Covid-19), maka Pemerintah Provinsi Maluku lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, diminta agar segera melakukan operasi pasar.

“Hal-hal seperti ini harus diperhatikan, agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Nah, olehnya itu, maka operasi pasar secara terus menerus perlu dilakukan, agar kestabilan harga barang bisa terjaga dengan baik,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Rabu (1/4).

Menurut dia, operasi pasar jangan hanya dilakukan di pasar tradisonal saja, tetapi juga harus dilakukan di swalayan-swalayan. Ini untuk memastikan, pedagang tidak mencari keuntungan dengan menaikan harga bahan pokok, yang berujung penumpukan.

“Kemarin secara pribadi, saya telah melakukan pengecekan di sejumlah swalayan dan toko, serta pasar tradisional. Saya bersyukur, belum adanya kenaikan harga barang yang signifikan atau kelangkaan barang,” kata Wattimury.

“Kalau saja situasi seperti ini terus terjadi selama beberapa waktu kedepan, maka bisa dibayangkan apa yang akan terjadi. Bisa saja terjadi kelangkaan barang, bahkan mungkin kenaikan harga barang,” tambahnya.

Untuk itu, Wattimury menyarankan, agar dalam melakukan operasi pasar, OPD harus melibatkan pihak kepolisian, sehingga operasi pasar ini bisa dilakukan secara maksimal.