Berita

Pemkot Jayapura Jamin Biaya Hidup Keluarga Terdampak C-19

×

Pemkot Jayapura Jamin Biaya Hidup Keluarga Terdampak C-19

Sebarkan artikel ini
BTM
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano. (Foto-Ist)

Jayapura, TN – Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) mengatakan pemerintah menjamin kebutuhan keluarga terdampak Covid-19 di Kota Jayapura hingga 2 bulan kedepan.
“Dan selama 2 bulan pemerintah jamin biaya hidup bagi yang terdampak, baik kesehatan, ekonominya,” kata BTM, Senin (6/4) siang.

Saat ini kata BTM, terdapat 12 kasus positfi C-19 di Kota Jayapura, dengan jumlah pasien 8 orang dalam perawatan, 1 orang meninggal, dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran C-19 di Kota Jayapura, Walikota Jayapura meminta kepada jemaat yang pernah ikut kegiatan di Makassar, secara sukarela melaporkan diri, dan melakukan isolasi mandiri.

“ Ini juga termasuk para pendeta yang ikut kegiatan di Bogor, agar segera melakukan tes kesehatan, Pegawai Perbankan di Bank Papua harus diperiksa kesehatan,” kata BTM menambahkan tim gugus tugas C-19 akan turun dan lakukan pemeriksaan.

Untuk diketahui jumlah Positif C-19 Kota Jayapura sebanyak 12 kasus, 8 pasien dalam perawatan, 3 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia. Data yang dirilis Tim Gugus C19 per 5 Maret pukul 18.00 Wit ini juga mendata 21 orang PDP,1621 orang ODP serta 189 Orang Tanpa Gejala (OTG).