Berita

Pemda Diminta Beri Perhatian Serius Bagi Tenaga Medis

×

Pemda Diminta Beri Perhatian Serius Bagi Tenaga Medis

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Sebagai garda terdepan dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), maka sudah seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda), baik provinsi maupun kabupaten/kota, memperhatikan dengan serius tenaga medis.

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satu langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah adalah, dengan memberikan insentif kepada para tenaga medis, yang berjuang siang dan malam di rumah sakit, untuk merawat pasien Covid-19.

“Saya kira, pemerintah daerah harus memberikan perhatian khusus kepada para tenaga medis, yang setia melayani pasien Covid-19, di rumah sakit rujukan. Kenapa mereka harus diberikan insentif? Karena memang mereka bekerja sangat luar biasa,“ kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis (30/4).

Menurut Sairdekut, saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD dr Haulussy di kawasan Kudamati, pihaknya melihat begitu besarnya pengabdian seluruh tenaga medis. Pasalnya, sebagai garda terdepan, banyak hal yang dikorbankan demi kepentingan dan keselamatan banyak orang.

“Untuk itu, DPRD telah berkoordinasi dengan direktur rumah sakit untuk menghitung seluruh kebutuhan, saat pandemi Covid-19, agar hak dan kewajiban seluruh pekerja di rumah sakit dihargai dengan baik. Jangan hanya kita minta mereka bekerja sebagai wujud kewajiban mereka, tapi hak-hak mereka tidak diperhatikan. Itu sebuah kesalahan besar,” tegas dia.

Dia menegaskan, selain tenaga medis, pemerintah daerah juga harus memperhatikan tenaga cleaning service, yang juga melakukan kewajiban mereka di rumah sakit, kendati mereka menyadari, jika mereka juga terancam keselamatannya

“Untuk teknisnya nanti diatur, namun DPRD mendorong, agar semua orang yang bekerja diberi insentif, baik itu dari tenaga cleaning service hingga dokter dan tim medis sesuai jabatan tanpa kecuali,” tandas Sairdekut.