Berita

Nabire Zona Merah Covid-19 di Papua

×

Nabire Zona Merah Covid-19 di Papua

Sebarkan artikel ini
Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN – Kabupaten Nabire akhirnya terdata sebagai salah satu kabupaten dalam zona merah penyebaran C-19 di wilayah Provinsi Papua.  

Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OH (K) menyebut Kabupaten Nabire terdata sebanyak 3 kasus positif, dimana saat ini ketiga nya sedang dalam perawatan.

“Hari ini ada penambahan 1 kabupaten dimana terdapat 3 kasus positif di Kabupaten Nabire,” kata Sumule, Jumat Malam

4573
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Secara keseluruhan lanjut Sumule, untuk Papua terjadi peningkatan kasus positif C-19, jika sebelumnya berjumlah 80 kasus, maka per 17 April jumlah kumulatif menjadi 89 atau bertambah 9 kasus.

Adapun penambahan tersebut,dari Kabupaten Nabire 3 kasus, 3 kasus di Kabupaten Jayapura, 2 kasus Kota Jayapura dan 2 kasus lagi di Kabupaten Mimika. Selain itu, jumlah ODP sebanyak 3532 orang dan PDP 101 orang.

“Dari total kasus yang ada, kami rincikan 63 dalam perawatan, 19 sembuh dan 7 orang meningga dunia. Dapat kami sampaikan pula, 63 orang yang dirawat saat ini dalam kondisi antara sakit sedang dan sakit berat,” jelas Sumule.

Berikut rincian data C-19 di 9 Kabupaten yang masuk dalam zona merah di Papua.  Kota jayapura 26 kasus,  16 pasien dalam perawatan,7 pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien meninggal. Kabupaten Mimika sebanyak  24 kasus , 17 pasien dalam perawatan, 4 pasien dinyatakan sembuh dan  3 pasien meninggal dunia.

Kabupaten Jayapura sebanyak  17 kasus, 12  pasien dalam perawatan, 2 diantaranya di rujuk  ke RS di  kota jayapura,  4 pasien dinyaatakan sembuh, dan 1 pasien meninggal dunia.

Kabupaten Merauke dengan 9 kasus, 5 pasien dalam perawatan dan 4  pasien dinyatakan sembuh. Kabupaten Keerom 4 kasus  dan seluruh pasien dalam perawatan di RS rujukan yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura

Kabupaten Sarmi  terdapat 3 kasus, ketiganya dalam perawatan di RS Rujukan di Kota Jayapura. Kabupaten Mamberamo Tengah dengan 1 kasus, saat ini pasien di rujuk ke RS di Kabupaten Jayawijaya. Demikian juga Kabupaten Jayawijaya dengan dua pasien yang masih dalam perawatan, serta tambahan 3 kasus di Kabupaten Nabire.