Berita

Mendagri Sebut Jadwal Pilkada Serentak 2020 Tergantung Covid-19

×

Mendagri Sebut Jadwal Pilkada Serentak 2020 Tergantung Covid-19

Sebarkan artikel ini
Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Foto: kemendagri.go.id)

Jakarta, TN – Pilkada serentak 2020 rencananya akan digelar pada 23 September 2020 mendatang di 270 daerah di Indonesia. Namun penyebaran wabah Covid-19 di tanah air sepertinya akan berdampak terhadap penyelenggara melalui jadwal dan tahapan Pilkada serentahk yang sedang berjalan.

1238
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadwal pelaksanaan pilkada sangat bergantung pada kondisi perkembangan status Covid-19 di Indonesia dan juga di 270 daerah peserta Pilkada 2020,” ujar Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang dilansir dari TEMPO.CO, melalui keterangan tertulisnya, Rabu, (1/4).

Menurut mantan Kapolri ini, melawan Covid-19 telah menjadi ancaman global yang dihadapi seluruh dunia. Banyak acara besar termasuk Olimpiade 2020 di Tokyo yang harus ditunda. Keselamatan masyarakat dari ancaman penyakit akibat virus Corona, Covid-19, menjadi yang terpenting saat ini.

Hal itu dikatakan, dimana Kemendagri telah menggelar rapat bersama penyelenggara pemilu dan DPR pada, Senin (30/3) serta menyepakati penundaan pilkada.

Kemendagri pun telah menggelar rapat bersama penyelenggara pemilu dan Dewan Perwakilan Rakyat pada Senin, 30 Maret 2020 serta menyepakati penundaan pilkada.