Berita

Korban Kebakaran di Ongkoliong Kembali Diberi Bantuan

×

Korban Kebakaran di Ongkoliong Kembali Diberi Bantuan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru mewakili Pemerintah Kota Ambon memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Ongkoliong-Batu Merah, Rabu (1/4). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Pemerintah Kota Ambon kembali memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Ongkoliong-Batu Merah, Rabu (1/4). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (2/4) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Demmy Paays, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, dr. N.Jasin serta Penjabat Raja Negeri Batu Merah, Fenly Masawoy.

Sekkot saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah atas musibah yang terjadi pada hari minggu yang menghanguskan kurang lebih 73 bangunan rumah.

Kepada para korban, Sekkot meminta untuk berbesar hati, dan menerima kenyataan dengan lapang dada. “Tidak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya bencana, namun apabila terjadi, mau tidak mau, kita harus tabah menerima serta menyerahkan semua kembali kepada Allah,” pinta Sekkot.

Dan kepada perwakilan korban yang menerima bantuan secara simbolis tersebut, Sekkot meminta, agar tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang disalurkan kali ini, namun ini sebagai bentuk empati pemerintah terhadap warganya yang sementara mengalami musibah.

Kepala Dinas Sosial, dr N Jasin menyebutkan, bantuan yang diberikan Pemkot Ambon kepada setiap kepala keluarga korban kebakaran terdiri dari kebutuhan sesehari pengungsi, seperti beras sebanyak 5 kilogram, mie instan sebanyak 1 kardus, minyak goring 1 liter, telur, kompor, baskom, ember serta piring dan gelas.

“Bantuan kali ini adalah yang menyangkut kebutuhan dapur pada warga. Kami harap, ini dapat meringankan beban para korban bencana ini,” ujar Jasin.

Selain bantuan makanan dan kebutuhan pokok, Pemkot juga telah membantu menyiapkan fasilitas lain yang diperlukan para korban seperti, tenda dan tempat tidur sementara, air bersih, penerangan serta MCK.