Berita

Hillary Lasut Bantu Bilik Disinfektan untuk Pemkab Talaud

×

Hillary Lasut Bantu Bilik Disinfektan untuk Pemkab Talaud

Sebarkan artikel ini
Hillary Brigitta Lasut saat menyerahkan secara simbolis bilik disinfektan dan APD kepada Dirut RSUD Talaud, di lobi Kantor Bupati Talaud, Senin (6/4). Foto endy/TN.

Talaud, TN – Melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), anggota Komisi I DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Sulut, Hillary Brigitta Lasut, menyerahkan bantuan bilik disinfektan asap, hand sanitizer, rappid test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (6/4).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di lobi Kantor Bupati Talaud oleh Brigitta, diterima Direktur Utama RSUD Talaud, dr. Susanti Esing.

Dalam penyerahan, Brigitta menuturkan, rappid test, APD dan bilik disinfektan cukup sulit didapat saat ini, sehingga dirinya berinisiatif untuk menghadirkannya di Talaud, agar para pekerja medis dan pasien dapat menggunakannya sesuai kebutuhan.

“Nanti penggunaannya dapat melihat anjuran pemerintah, agar tidak mengenai muka dan membahayakan pengguna. Kami menyerahkan bantuan ini agar dapat membantu tenaga medis dan dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 di Talaud,”terang Brigitta.

Khusus untuk hand sanitizer, sambung dia, berstandar WHO dan sudah teruji. Dalam waktu dekat juga, dipastikannya, APD berstandar WHO juga akan tiba di Talaud dana sudah bisa digunakan.

“Keuntungan menggunakan bilik disinfektan asap, sesuai anjuran WHO lebih dianjurkan dibanding cairan. Karena cairan jika mengenai kulit dan terhirup dalam saluran pernapasan, maka bisa membahayakan diri manusia,”ujar Brigitta.

Menurut dia, langkah ini harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Talaud. Sekecil apapun kesempatan atau cara menghadang virus, kata dia, maka harus dilakukan agar masyarakat Talaud tidak terinfeksi. “Saya berharap dengan adanya bantuan ini, Talaud bebas dari Covid-19,” tandas Brigitta.