Berita

Hati-Hati! Akun Facebook Dengan Foto Istri Bupati Sorong Jadi Calo Penerimaan PNS

×

Hati-Hati! Akun Facebook Dengan Foto Istri Bupati Sorong Jadi Calo Penerimaan PNS

Sebarkan artikel ini
Bupati Sorong, Johny Kamuru dan istri, Junita Linda. (Foto:humaskabsor/TN)

Aimas, TN – Akun Facebook menggunakan nama Linda J dan menggunakan foto istri Bupati Sorong, Junita Linda Kamuru, sedang berselancar di dunia maya sebagai calo penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepada calon korbannya, akun facebook dengan nama Linda J ini mengaku memiliki jatah kuota penerimaan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong. Bagi yang berminat, cukup mengirimkan foto ijazah terakhir sebagai bukti keseriusan.

Tangkapan layar percakapan melalui fitur messenger dari akun facebook yang menggunakan nama dan foto profil istri Bupati Sorong.

“Ibu msih sibuk mngurusi yg siap jdi pns. Sisa kuota 3 orng lgi. Untk dins dksehtan dn pndidikn,” begitu salah satu kalimat yang disampaikan melalui fitur messenger facebook, kepada salah satu korbannya.

Kuota calon pegawai negeri itu disebut untuk umum, tidak khusus untuk tenaga honorer. “Jika ada yg siap ibu tunggu. Ptokan ijazah terahirnya kesini,” tambahnya.

Tetapi menurut Kabag Humas Pemkab Sorong, Juan Flora Adeltje, akun facebook dengan nama Linda J itu, bukan milik Junita Linda Kamuru, istri Bupati Sorong.

“Mohon perhatian bagi bapak/ibu yg pernah menerima inbox akun Facebok yang bernama J Linda Kamuru dengan foto profil Ibu Junita Linda Kamuru (istri Bupati Sorong), kami mohon agar tidak meresponnya. Karena ibu Junita Linda Kamuru tidak memiliki akun media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lainnya,” tegas Juan.

Menurutnya, ada orang yang tidak bertanggungjawab sengaja mencatut nama istri Bupati Sorong, untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi. Foto istri Bupati yang banyak bertebaran di internet, sengaja dipasang sebagai profil, untuk meyakinkan para korbannya.

“Ibu Bupati tidak memiliki akun facebook. Jadi kalau ada yang mengaku sebagai Ibu Bupati dan menawarkan sesuatu, jangan direspon. Itu penipuan,” tandasnya. **