Berita

Gubernur Minta Bupati Sinjai Perhatikan Karyawan Yang di PHK

×

Gubernur Minta Bupati Sinjai Perhatikan Karyawan Yang di PHK

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama rombongan saat menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, yang dipimpin langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Kamis (23/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Ditengah pandemi Covid-19, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama rombongan masih terus melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulsel, untuk memastikan percepatan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) berjalan baik.

Gubernur yang tiba di kabupaten sinjai diterima langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Kamis (23/4).

Gubernur mengaku, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama seluruh jajaran mampu menekan angka covid-19, yang tentunys ini merupakan sebuah langkah yang baik.

“Kami terus mendukung penuh langkah-langkah Bupati Sinjai, dalam melawan Covid-19 dengan melakukan penanganan secara cepat dan tepat. termasuk mensupport dalam pemenuhan segala kebutuhan medis maupun lainnya,” ungkap Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Minggu (26/4).

Dia menjelaskan, wabah Virus Corona telah memberikan dampak yang sangat besar diberbagai sektor,termasuk banyaknya pekerja yang terpaksa harus dirumahkan atau di PHK.

“Dalam pertemuan itu, saya mengajak Bupati Sinjai untuk sama-sama memperhatikan pekerja yang dirumahkan dan di PHK karena dampak Covid-19 ini. Apa lagi kita lihat sekarang hampir enam juta orang yang dirumahkan, itu akan menjadi orang miskin baru. Ditambah lagi pendapatan menjadi nol, karena dampak Virus Corona, dan ditakutkan akan terjadi kesenjangan sosial,” jelasnya.

Gubernur menambahkan untuk percepatan memutus mata rantai penularan virus mematikan ini, maka seluruh instruksi dan himbauan pemerintah harus dipatuhi, dan terus disosialisasikan ke masyarakat

“Seluruh himbauan dan instruksi pemerintah harus terus ditaati, termasuk untuk memindahkan tempat beribadah ke rumah, termasuk sholat tarawih selama bulan Ramadhan ini,” tambahnya

“Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan ini memberikan berkah kepada kita semua, dan kita bisa selesaikan masalah ini,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengatakan, langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai Covid-19 terus dilakukan, termasuk melakukan screening di semua perbatasan.

“Setiap ada kapal yang merapat kami selalu melaporkan kepada syahbandar. Kami juga membeli hasil pertanian masyarakat untuk diserahkan ke masyarakat, dan kami membebaskan pajak bagi pengusaha kecil selama bulan ramadhan,” tandasnya.