Berita

DPRD Maybrat Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Yumasssesss Raya

×

DPRD Maybrat Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Yumasssesss Raya

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen,. A. Md.Tek. Foto istimewa/TN.

Maybrat, TN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat Daerah Pemilihan Yumasssesss Raya bersineggi bersama Dinas Pertanian dan Perkebunaan, Kepala Distrik Mare, kepala Distrik Mare Selatan, Kepala Puskesmas Mare dan 18 Kepala Kampung di Distrik Mare dan Mare Selatan ikuti Sosialisasi Virus Corona (Covid-19).

“Sosialisasi Virus Corona atau Covid -19) tim gabungan Aggota DPRD, Pemerintah Distrik, Tenaga Kesahatan dari Puskesmas Mare, di Kampung Sire, Sidi, Fase, Renis, Sire Timur, Sabes, Kamis (2/4) di Aula Kantor Kampung Sire, Distrik Mare Selatan,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen,. A. Md.Tek, kepada media ini, melalui WhatsAppnya, Jumat (10/4).

Menurutnya, Covid-19 merupakan virus yang berbahaya atau mematikan, yang proses penyebaran cepat sehingga meresahkan banyak orang.

“Covid-19 berasal dari kota Wuhan China, hingga menyebar ke pelosok dunia termasuk kita di Mare dan Maybrat, maka pemerintah Daerah melakukan langkah-langkah pencegahan demi menyelamatkan masyarakat Maybrat,” tandas politisi muda partai NasDem itu.

Dikatakan, mengingat tenaga Kesehatan yang kurang, SDM Kesehatan yang minim dan Rumah Sakit Rujukan pun Belum Ada serta Alat Kesehatan yang Kurang lengkap, sehingga perlu adanya sosialisasi supaya masyarakat bisa menjaga diri dan menjauhi tempat-tempat keramaian.

Selanjutnya, Sosialisasi Virus Corona, Jumat (3/04) di Kampung Seni, Ossom, dan Kuraso distrik Mare Selatan. Selain itu, Tim juga melakukan Sosialisasi di Kampung Suswa, Mahos, Kombif, Barabi, Waban, Sawo, Nafasi, Seya Dan Rufases Distrik Mare.

” Tim Sosialisasi terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten Maybrat Dapil Maybrat IV, Yonas Yewen.,A. Md.Tek., dari Fraksi NasDem, Naftali Hara dari Fraksi Demokrat, dan Drs. Matheus Basna, M.Si., dari Fraksi Golkar, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunaan, Naftali Fawan, SE., Kepala Distrik Mare Dominggas Aphia Sera, S. IP., Kepala Distrik Mare Selatan Welem Fawan, S. Pd., Kepala Puskesmas Mare Marios Baru, A. Md. Kep., Koramil Persiapan Mare, Dokter dan tenaga Kesehatan nusantara yang bertugas di Puskesmas Mare,” ungkap Yonas Yewen.

Dikatakan, dengan merujuk pada Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID19), Maklumat Kapolri, Edaran Gubernur Papua Barat, Edaran Bupati Maybrat dan Deklarasi Maybrat Tolak Virus Corona atau Covid-19 di Kampung Yumame.

“Sesuai Edaran Bupati Maybrat, Ibadah di Rumah, Pengetatan Akses Masuk di Maybrat ditutup. Kami di Maybrat hanya Pengetatan bukan Lock down demi mencegah Virus Paling mematikan itu. Selain Sosialisasi Virus Covid-19 dan Deklarasi Masyarakat Mare Raya Tolak Virus Corona Dan mendukung kebijakan Bupati Maybrat mencegah Virus Covid-19 itu,” ungkapnya.

Selain itu, Tim juga melakukan Sosialisasi Virus Corona di Distrik Ayamaru Utara Timur dan Distrik Ayamaru Utara, Senin (6/4).

“Pada acara Sosialisasi Virus Covid-19 di Distrik Ayamaru Utara Timur dan Distrik Ayamaru Utara dengan Nara Sumber ketiga DPRD Kabupaten Maybrat Dapil Maybrat IV dan dr. Nelce Kambuaya, Kepala Distrik Ayamaru Utara dan Kepala Distrik Ayamaru Utara Timur serta masyarakat,” tegasnya.