DAP : Penumpang Yang Tolak Diisolasi Dipulangkan Saja

Ketua DAP Wilayah III Doberay, Paul Finsen Mayor,S.IP. foto ist.

Sorong,TN- Bertambahnya jumlah penderita Covid-19 di Papua Barat ini sangat menimbulkan ketakutan serta kekhawatiran besar bagi pemerintah dan masyarakat adat Papua.

“Sebab itu, atas nama masyarakat adat papua di wilayah adat doberay/papua barat. kami minta yang pertama kepada peserta ijtima Gowa dan keluarga segera melapor untuk diperiksa,” kata Ketua Dewan Adat Papua wilayah III Doberay, Paul Mayor melalui press releasenya yang diterima media ini, Selasa (21/4)

Menurut Paul Mayor, hal ini jangan didiamkan karena sangat berbahaya, mereka segera diisolasi atau dikarantina kemudian diawasi betul-betul oleh tim medis, karena virus ini menyebar tanpa disadari apalagi kalau penderita corona ini diam-diam hidup berbaur dengan masyarakat disekitarnya maka dijamin semua bakal terjangkit virus corona.

Kata Mayor, segera mereka buat pernyataan apa bila mereka menyebabkan sampai orang lain tertular maka mereka harus keluar dari papua, oleh sebab itu, segera melaporkan diri ke pemerintah setempat atau Rumah sakit dan harus diisolasi demi mencegah penyakit ini menular lebih meluas.

“Kami juga himbau kepada masyarakat adat Papua diatas Tanah ini untuk lebih baik tenang dirumah agar jangan terjangkit dengan penyakit ini dan pemerintah segera bagikan sembako kepada masyarakat agar mereka tenang dirumah saja,” Pesannya.