Berita

Dalam Hitungan Jam, Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

×

Dalam Hitungan Jam, Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Salah satu korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Jayapura, Jumat (10/4) dini hari. Foto-Ist/TN

Jayapura, TN – Dua korban meninggal dunia akibat Covid-19, menambah daftar panjang korban meninggal dunia di Kota Jayapura. Dua pasien positif Covid-19 di Papua meninggal dunia, dini hari tadi. Salah satu pasien disebut-sebut merupakan tenaga medis.

“Benar ada dua pasien meninggal di dua rumah sakit berbeda,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, Jumat (10/4).

BTM tidak merincikan kedua pasien, namun saat ditanyakan apakah salah satunya merupakan seorang tenaga medis, BTM membenarkan hal tersebut. “Ya betul,” kata BTM.

Untuk prosesi pemakaman keduanya, menurut BTM, salah satu pasien yang terdata sebagai warga Kabupaten Jayapura, akan di makamkan di Kota Jayapura, tentunya pemakaman di lakukan sesuai protokoler dan prosedur WHO.

”Kabupaten Jayapura tidak menyiapkan makam, tapi itu wajib disiapkan untuk rakyatnya, dan saya Wali Kota terima, untuk dimakamkan di Kota Jayapura. Ini unsur kemanusiaan, dan sebagai bentuk kasih,” kata Wali Kota.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Rustam Saru menyebutkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, salah satu pasien yang terdata sebagai pasien Kabupaten Jayapura, menurut informasi adalah seorang tenaga medis.

“Informasinya begitu, tapi yang bersangkutan inikan tidak masuk dalam data kami di Kota Jayapura,” kata Rustam Saru via selular.

Sementara untuk korban meninggal lainnya, menurut Wakil Wali Kota, merupakan warga Kota Jayapura yang telah menjalani perawatan di salah satu RS rujukan.

Ia menambahkan dua pasien ini telah dikebumikan pada pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIT dan 11.00 WIT. “Sudah selesai dikebumikan tadi pagi. Sebelumnya informasi yang kami terima, kedua pasien ini meninggal sekitar pukul 03.00 WIT pagi di dua RS berbeda,” kata Rustam Saru.