Berita

Basarnas Masih Lakukan Pencarian Warga Tobelo Yang Hilang

×

Basarnas Masih Lakukan Pencarian Warga Tobelo Yang Hilang

Sebarkan artikel ini
Satu team rescue Basarnas Pos SAR Tobelo ditambah personil polisi dikerahkan, untuk melakukan operasi pencarian terhadap Haikal A Muloko (17), seorang warga Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Dukono Tobelo, Minggu (12/4). Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Hingga saat ini Tim Basarnas Kota Ternate masih terus melakukan proses pencarian terhadap, Haikal A Muloko (17), seorang warga Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Dukono Tobelo, Minggu (12/4) sekitar pukul 12.12 WIT.

“Tim SAR gabungan bersama masyarakat masih sedang melakukan upaya pencarian, dan perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan,” ujar Juru Bicara Basarnas Kota Ternate, Ichsan Nur saat dihubungi, Senin (13/4).

Dia mengungkapkan, Basarnas Pos SAR Tobelo sebelumnya mendapatkan laporan dari teman korban, melaporkan jika Muloko di hutan Gunung Dukono, Halmahera Utara.

“Jadi, pada Sabtu (11/4), sekitar 16 orang pemuda asal Desa Goosoma naik ke puncak Gunung Dukono. Nah, kemudian pada hari Minggu (12/4), sekitar pukul 10.30 WIT mereka melakukan perjalanan turun dari puncak Gunung Dukono ke puncak Gunung Karianga. Namun, saat dalam perjalanan, mereka kaget karena satu teman mereka sudah terpisah dari rombongan,” beber Ichsan.

Lebih lanjut dia mengaku, mereka lalu mencari keberadaan rekan mereka ini, tetapi tidak ketemu, maka rekan-rekan korban ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Pos Tobelo.

Setelah menerima laporan, lanjut dia, Basarnas Ternate lalu membangun komunikasi dengan pihak keluarga korban, serta kepolisian, dalam hal ini Polres Tobelo, dan Sat Brimob Tobelo.

“Tadi pagi, sekitar pukul 06.40 WIT satu team rescue Basarnas Pos SAR Tobelo ditambah personil polisi dikerahkan, untuk melakukan operasi pencarian. Dan hingga saat ini, proses pencarian masih terus kita lakukan,” tandas Ichsan.