Berita

APD Didistribusikan ke Puskesmas Cegah Penularan Covid-19 di Ternate

×

APD Didistribusikan ke Puskesmas Cegah Penularan Covid-19 di Ternate

Sebarkan artikel ini
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Selasa (21/4), mendistribusikan 286 Alat Pelindung Diri (APD) ke 11 Puskesmas, dan posko medis di Kota Ternate. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Untuk mencegah penularan Virus Corona kepada petugas medis, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Selasa (21/4), mendistribusikan 286 Alat Pelindung Diri (APD) ke 11 Puskesmas, dan posko medis di Kota Ternate.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyaluran 286 APD ini merupakan penyaluran tahap kedua oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Tamrin Alwi berharap, penyaluran APD ini dapat membuat para petugas medis di puskesmas-puskesmas lebih percaya diri dalam penanganan pasien yang terduga terpapar Covid-19.

“Kita berharap, dengan adanya penyaluran APD ke puskesmas-puskesmas, dan posko-posko medis ini, bisa menambah kepercayaan diri para petugas medis untuk menangani pasien Covid-19,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas yang juga Penjabat Sekretaris Kota Ternate.

Menurut Tamrin, ratusan APD yang didistribusikan merupakan APD yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, kemudian diberikan ke Gugus Tugas Kota Ternate.

“Selain Bantuan dari Pemerintah Pusat, APD yang didistribusikan juga sebagian dari bantuan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate,” kata Tamrin.

Sementara itu, APD yang didistribusikan ke puskesmas-puskesmas merupakan APD jenis baju Hazmat diantaranya, Puskesmas Kota sebanyak 20 APD, Puskesmas Kalumpang sebanyak 20 APD, Puskesmas Kalumata sebanyak 20 APD, Puskesmas Siko sebanyak 20 APD, Puskesmas Gambesi sebanyak 20 APD, dan Puskesmas Sulamadaha sebanyak 20 APD.

“Ada juga Puskesmas Jambula 20 APD, Bahari Berkesan sebanyak 20 APD, Puskesmas Hiri sebanyak 15 APD, Puskesmas Mayau sebanyak 15 APD, Puskesmas Moti sebanyak 15 APD. UPTD BM Center sebanyak 10 APD, UPTD Lab Kesda sebanyak 20 APD, Tim Evakuasi sebanyak 10 APD, Posko Medis Veliya sebanyak 15 APD, Tim Penyemprotan Disinfektan sebanyak 16 APD, dan PSC sebanyak 10 APD,” tandas dia.