Gerai Alfamidi memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang diserahkan melalui Pemerintah Kota Ambon, Senin (13/4/). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Gerai Alfamidi memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang diserahkan melalui Pemerintah Kota Ambon, Senin (13/4/). Demikian rilis yang diterima Teropongnews.com, Selasa (14/4).

Bantuan tersebut diserahkan Branch Manager Alfamidi Ambon, Wahyu Soemantri kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru dan selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Negeri Batu Merah untuk diberikan kepada mereka yang terdampak musibah.

Saat menyerahkan bantuan di lokasi pengungsian kawasan Ruko Batu Merah, Wahyu Soemantri mengaku, bantuan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamidi, untuk meringankan beban warga yang mengalami musibah.

Dijelaskan, pemberian bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya tersebut, diharapkan dapat meringankan beban dan membantu para korban bencana kebakaran.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, dan rasa empati Alfamidi kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana kebakaran. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban,” ujarnya.

Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas kepedulian Alfamidi dalam membantu warga Kota Ambon yang sementara ada dalam musibah.

Sekkot katakan, bantuan ini akan langsung diserahkan kepada para korban terdampak kebakaran, melalui pemerintah Negeri dan juga RT yang bersangkutan. “Kami pastikan, bantuan ini akan langsung didapat oleh para korban,” kata Sekkot.

Menurut Sekkot, sebagai pihak swasta yang baru membuka usahanya di Kota Ambon, apa yang dilakukan Alfamidi ini diharapkan juga dapat diikuti oleh perusahaan atau pihak swasta lainnya, untuk mengurangi derita warga terdampak.

“Kami siap untuk bercerita tentang apa yang dibuat Alfamidi saat ini, untuk semua warga Ambon. Tentang kepedulian Alfamidi untuk warga Ambon yang membutuhkan bantuan,” ucap Sekkot.

Diketahui, bantuan yang diberikan Alfamidi berjumlah 150 paket, yang terdiri dari beras, minyak kelapa, mie instant, sardin serta susu bayi.

Selain Sekkot Ambon, hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, N Jasin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Demmy Paays, Pejabat Raja Batu Merah, Fenly Wasawoy, Ketua RT 02/010, dan perwakilan warga terdampak.

Berita lain untuk anda