Berita

445 Paket Bahan Makanan Dibagikan Politisi Nasdem Kabupaten Sorong di Distrik Mayamuk

×

445 Paket Bahan Makanan Dibagikan Politisi Nasdem Kabupaten Sorong di Distrik Mayamuk

Sebarkan artikel ini
Ismawati, anggota DPRD Kabupaten Sorong, bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong, membagikan bantuan paket bahan makanan ke masyarakat di Distrik Mayamuk, Rabu (22/4/2020), melalui program Nasdem Peduli. (Foto: Tantowi/TN).

Mayamuk, TN – Pandemi corona yang berdampak pada perekonomian warga kelas bawah, menjadi keprihatinan tersendiri bagi para politisi dari Partai Nasional Demokrat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ekonomi prasejahtera, para politisi partai ini kompak bergerak membantu meringankan beban warga.

Sedikitnya 445 paket bahan makanan dibagikan ke warga yang ada di Kampung Yeflio, Kampung Wen, Warmon Kokoda, Asjitba, Klain, Malamai, Makbusun, Klasmele, Kampung Arar, Makotyamsa dan Makbalin.

“Hari ini kita menyasar kampung-kampung yang ada di Distrik Mayamuk,” kata Ismawati, salah seorang politisi Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Kabupaten Sorong.

Ismawati, anggota DPRD Kabupaten Sorong, menyerahkan bantuan paket bahan makanan ke warga di Kampung Yeflio, Rabu (22/4/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Paket bahan makanan yang berisi 5 kilo beras, minyak goreng, gula, kopi, susu dan mie instan ini, dibeli dengan dana hasil patungan partai dan pribadi. Kata Ismawati, sebanyak 100 paket hasil bantuan dari DPW Partai Nasdem Papua Barat, dan 355 paket, dibeli dari dana pribadi Ismawati.

“Ini sedikit rejeki yang bisa saya bagikan ke warga. Saya harap jangan lihat isinya, tapi bagaimana kami peduli terhadap bapak dan ibu yang telah memilih kami untuk duduk di kursi DPRD,” kata Ismawati.

Dalam membagikan paket bama, Ismawati didampingi sejumlah calon legislatif DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong, yang belum berhasil duduk di lembaga parlemen dalam Pemilihan Legislatif, 17 April 2019 lalu.
Keterlibatan mereka, menurut Ismawati, sebagai wujud pengabdian pengurus partai terhadap masyarakat.

“Komitmen kami, para kader partai Nasdem tetap mengabdi ke masyarakat, meski tidak menjadi anggota dewan. Kami tidak mau, hanya turun dan menyapa masyarakat disaat musim kampanye saja,” tandas Ismawati.

Kepala Kampung Yeflio, Paul Yongki Malakabu mengapresiasi gerakan Ismawati dan para kader Partai Nasdem. Menurutnya, kepedulian para politisi itu yang sudah mau turun menyapa warga, adalah nilai tersendiri, melebihi dari nilai bantuan bama yang mereka terima.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih untuk kaka kita, Ibu Ismawati, anggota DPRD Kabupaten Sorong yang telah membantu warga kami. Semoga hubungan kekeluargaan ini tidak hanya selama covid, tapi bisa seterusnya,” kata Paul.

Kepada warganya, Paul berpesan bahwa bantuan bama yang diberikan oleh Ismawati, diprioritaskan untuk para janda tua, duda, yatim dan warga kurang mampu.

“Jadi mohon pengertiannya bagi warga yang sudah mampu,” ujar Paul.