Berita

Masuk Kategori PDP, Seorang Pejabat Pemkab Halsel Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate

×

Masuk Kategori PDP, Seorang Pejabat Pemkab Halsel Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19), seorang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) langsung diisolasi di RSUD Chasan Boesoerie Ternate. Pejabat tersebut harus dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate, lantaran memiliki penyakit mirip gejala awal virus Corona.

Pasien tersebut dilarikan ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate dengan menggunakan speedboat Dinas Perhubungan (Dishub) Halsel. Saat tiba di pelabuhan Residen Ternate sekitar pukul 20.20 Wit, Satgas penanggulangan Covid-19 Provinsi Malut langsung membawa pasien tersebut yang bersangkutan ke ruang isolasi RSUD setempat.

“Benar, memang ada salah seorang pasien yang masuk kategori PDP yang dirujuk ke ke RSUD Chasan Boeseorie Ternate tadi malam. Pasien tersebut kini telah diisolasi,” kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi saat dihubungi dari Ternate, Jumat (20/3).

Namun demikian menurut dia, karena gejala awalnya seperti Virus Corona, maka yang bersangkutan diisolasi. Tetapi, menurut dia, pihaknya belum bisa memastikan, apakan pasien tersebut positif terpapar virus Corona ataukan tidak.

“Akan tetapi karena menimbulkan gejala awal seperti virus Corona, maka sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), maka kami harus mengambil langkah untuk melakukan isolasi, dan dirujuk ke RSUD Chasan Boeseorie Ternate,” tandas Daud.