Merauke, TN – Kebijakan No Deforestation, No Peat And No Explotation (NDPE) PT Bio Inti Agrindo (BIA), merupakan suatu komitmen perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Pada tanggal 28 Februari 2020, Posco Internasional mempublikasikan NDPE yang berlaku untuk semua perusahaan produksi dan penjualan minyak kelapa sawit miliknya serta seluruh rantai pasoknya.

Kebijakan ini mempertegas kebijakan sebelumnya yang telah dipublikasikan PT BIA (subsidiary posco internasional) tahun 2017 dalam laporan sosial dan environment.

“Guna membantu mewujudkan NDPE ini, perusahaan telah menyusun rencana dengan implementasi dengan waktu yang terikat atau kami menyebutnya dengan 2020 Implementation Plan,” jelas Sustainabilty Asisten Manager PT BIA, Kartika Dewi, Minggu (01/03) di Merauke.

Lebih lanjut, kata Kartika, secara berkala perusahan akan mempublikasikan perkembangan kegiatan yang telah dilakukan, agar publik bisa memantau dan berkontribusi positif.

Palm oil sustainability policy ini adalah inisiasi dan komitmen nyata dari perusahaan untuk menghasilkan yang ramah lingkungan. Secara garis besar, produk yang dihasilkan tidak menyebabkan kerusakan lingkungan, serta tidak ditanam di atas tanah gambut.

“PT BIA juga selalu menghargai hak karyawan, masyarakat dan semua dikelola secara partisipatif juga transparan,” katanya.

Dikatakan, PT BIA senantiasa menghasilkan produk minyak kelapa sawit yang berkelanjutan, menerapkan prinsip ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil System), RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil), dan juga mengimplementasikan NDPE policy.

ISPO dan RSPO adalah asosiasi yang berdiri dari berbagai organisasi dari berbagai sektor industri kelapa sawit yang bertujuan mengembangkan dan mengimplementasikan standar global untuk produksi minyak sawit berkelanjutan.

“Untuk mendapatkan informasi lebih detail, masyarakat dapat mengakses website perusahaan kami yakni di www.ptbia.co.id,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda