Sorong,TN – Gedung Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Kota Sorong, yang beralamat di Jalan Victory Km. 10, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, rencananya akan dijadikan tempat karantina bagi pasien Virus Corona atau Covid-19.

“Kami tim satgas sudah melakukan pemantauan ke lokasi gedung SIKIM, untuk melihat kesiapan disana. Ini kami lakukan, untuk mengantisipasi kedepan jika ada lonjakan jumlah pasien yang harus dikarantina,” ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku, Selasa (24/3), di kantor Walikota Sorong.

Dikatakannya, keputusan untuk menjadikan gedung SIKIM milik Dinas Perindustrian Kota Sorong sebagai tempat karantina pasien corona, berdasarkan keputusan dari Wali Kota Sorong.

“Satgas ini mengantisipasi kedepan dengan menyiapkan lokasi untuk karantina. Jadi setelah mendapat persetujuan dari wali kota sorong, langsung dilakukan persiapan-persiapan. Peninjauan lapangan tadi, dalam rangka untuk melakukan persiapan disana. Kami melihat sarana prasarana apa saja yang dibutuhkan untuk dipersiapkan,” tandasnya.

Menurut Ruddy, sarana gedung di SIKIM juga sudah ada. Jadi pihaknya tinggal melengkapi fasilitas seperti tempat tidur, kamar mandi, tempat untuk petugas dan alat medis yang akan dibutuhkan nantinya.

Di dalam lingkungan SIKIM diketahui terdapat 17 bangunan gedung. Dimana ada beberapa gedung yang sudah diisi dan digunakan, sementara sebagian besar gedung lainnya dalam keadaan kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda