Di Tengah Maraknya Virus Corona, PLN Tetap Utamakan Pelayanan Ke Pelanggan

Merauke, TN – Meskipun saat ini masyarakat ditakutkan dengan virus corona atau covid-19, petugas PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) terus siaga mengamankan pasokan listrik kepada seluruh pelanggan.

PLN UIWP2B berusaha memastikan mutu pelayanan terhadap pelanggan terjaga, namun tetap memperhatikan keamanan dan risiko yang bisa diterima oleh seluruh pegawai.

Salah satu upayanya adalah pemberlakuan kerja dari rumah (work from home) yang telah diatur dengan Surat Edaran General Manager. Tindakan preventif ini diterapkan untuk meminimalisir adanya kontak langsung antar pegawai yang mengakibatkan penyebaran virus korona COVID-19 semakin meluas.

“Kami sudah memberlakukan kerja dari rumah (work from home) dan split work (pembagian kerja) kepada pegawai-pegawai PLN. Namun, kami tetap mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan,” ujar General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (20/3).

Sementara itu, menyikapi penyebaran virus Corona yang sangat cepat, PLN UIWP2B juga telah melakukan beberapa pemeliharaan terjadwal di masing-masing daerah di Papua. Selain memprioritaskan pasokan daya untuk tempat pelayanan kesehatan, khususnya rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dalam penanggulangan wabah ini, PLN UIWP2B pun berusaha memastikan suplai listrik untuk warga terus aman.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengamankan kelistrikan pada kegiatan UNBK di Papua dan Papua Barat. Saat ini fokus kami kepada rumah sakit yang ditunjuk pemerintah agar kelistrikan aman. Untuk pengajuan layanan dan pembayaran tagihan/pembelian token, masyarakat dapat melakukannya melalui PLN Mobile, sehingga tidak perlu lagi ke kantor atau unit pelayanan kami,” lanjut Ari dalam penjelasannya.

Langkah-langkah ini dilakukan bukan hanya untuk menjaga kepuasan pelanggan, namun juga sebisa mungkin melindungi seluruh pegawai dari penyebaran virus tersebut. Harapannya, hingga pandemi ini mereda dan teratasi, PLN tetap harus memastikan suplai listrik untuk masyarakat dapat terus terjamin.