Berita

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Gelar Wisata Akuisisi ke Pasar Torea

×

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Gelar Wisata Akuisisi ke Pasar Torea

Sebarkan artikel ini

Kaimana, TN – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten FakFak, Jumat (13/3), menggelar wisata akuisisi ke Pasar Torea. Wisata akuisisi dilakukan, sebagai upaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, pekerja tentang manfaat program BP Jamsostek.

Sosialisasi ini terbukti telah berhasil mengedukasi para pedagang yang berada di Pasar Torea dan mencapai puluhan orang, yang langsung terdaftar di Pasar Torea pada saat itu juga.

Selain dilakukan wisata akuisisi pasar, pada kesempatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar sosialisasi peningkatan manfaat program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019 kepada para pedagang di Pasar Torea Dulanpokpok.

”Wisata akuisisi di Pasar Torea Fakfak ini, bertujuan untuk mengedukasi dan memperluas kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pedagang di pasar,” ujar Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Fakfak, Carolus Pg Sigalingging.

Dia berharap, dengan adanya wisata akuisisi dan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait manfaat program BP jamsostek.