Kegiatan rapid tes yang berlangsung di pasar boswesen. (Foto :Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG -Sambut HUT Bhayangkara ke -74, Polres Sorong Kota beserta jajarannya melakukan berbagai kegiatan bakti sosial mulai dari rapid tes, hingga bagi-bagi masker di Pasar Bozwesen Kota Sorong, Selasa (30/6).

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan yang ditemui di Pasar Bozwesen mengatakan bahwa selain untuk memperingati hari Bhayangkara, kegiatan rapid tes dan bagi-bagi masker yang dilakukan adalah upaya pihaknya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Untuk hari ini, yang kita lakukan yang itu, kegiatan bakti kesehatan, dimana didalamnya kami melakukan rapid tes kepada masyarakat setempat, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tadi juga anggota Polsek Sorong Barat yang dipimpin kapolseknya sudah membagi-bagikan masker,” beber kapolres.

Kapolres beralasan, kegiatan kesehatan dipilih oleh Polres Sorong Kota untuk memperingati HUT Bhayangkara, karena saat pendemik Covid-19 melanda seperti sekarang, masih banyak warga yang tidak menaati protokol kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan yang kami lakukan ini sudah pasti agar pembeli, penjual, maupun masyarakat yang beraktifitas di sini dapat lebih memperhatikan protokol kesehatan, guna menekan perkembangan Covid-19,” kata kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Sorong Barat, AKP Isaac Hosio menyadari betul bahwa jumlah pasien terpapar Covid-19, mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Karenanya kata kapolsek, pihaknya juga ingin mengambil bagian untuk menekan perkembangan Covid-19 dengan cara membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ada di daerah hukum Polsek Sorong Barat.

Tidak hanya membagi-bagikan masker, kapolsek berencana akan menjadikan Pasar Bozwesen sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ekonomi yang taat akan protokol kesehatan.

“Rencana kedepan kami dalam waktu dekat adalah menjadikan Pasar Bozwesen sebagai tempat yang taat protokol kesehatan. Jadi di sini nanti, semua yang datang baik itu penjual maupun pembeli harus memakai masker dan menggunakan hand sanitizer, dan itu wajib,” jelas kapolsek di Pasar Bozwesen, Selasa (30/6).

Tambah kapolsek, pihaknya juga akan mengatur jalur masuk ke Pasar Bozwesen agar pembeli yang masuk kedalam tidak terlalu banyak, sehingga social distancing dapat tetap terlaksana.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…