Ambon, TN – Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler meminta, agar penyemprotan cairan disinfektan harus terus dilakukan pada seluruh wilayah di Kota Ambon, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Saya juga meminta anggota Gugus Tugas (Gustu) Kota Ambon untuk bekerja lebih optimal dalam mencegah penyebaran virus Corona,” kata Wawali yang juga Ketua Gustu Kota Ambon kepada wartawan, di Ambon, Rabu (25/3).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy menjelaskan, kerja optimal yang dimaksud Ketua Gustu adalah melalui perencanaan kegiatan-kegiatan yang berhubungan langsung dengan percepatan pencegahan COVID-19.

“Untuk mengoptimalkan pekerjaan Gustu, setiap kegiatan yang direncanakan harus disinkronkan, sehingga dapat berjalan dengan efektif dan cepat,” kata Pelupessy.

Menurutnya, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan segera melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Untuk jalan-jalan dan tempat-tempat umum yang besar akan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, sedangkan untuk kantor-kantor bangunan-bangunan itu diserahkan kepada BPBD dan untuk Dinas Kesehatan penyemprotan difokuskan pada lokasi khusus (lokus) penularan,” kata Pelupessy.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga melaporkan kondisi pasien yang dinyatakan positif corona yang saat ini Keadaan Umum (KU) pasien semakin membaik, sementara menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. “Dan untuk rekan-rekannya juga dalam tahap pemeriksaan dan juga tracking pasien,” imbuhnya.

Selain itu, kata Pelupessy, Dinas Perhubungan Kota Ambon diminta untuk lebih gencar menggelar sosialisasi kepada para pengemudi angkutan kota dan penyeberangan speedboat dalam rangka social distancing, serta surat edaran Wali Kota yang ditujukan kepada pemilik kendaraan.

“Untuk Dinas Pekerjaan Umum terkait pemasangan wastafel yang diperbanyak di area publik serta tempat-tempat ibadah, untuk segera direalisasikan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Pelupessy.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…