Ternate, TN – Orang Dalam Pemantauan (ODP) akibat virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni sebanyak 16 orang, dari sebelumnya yang hanya sebanyak 7 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan, yang sebelumnya sebanyak 5 orang menjadi 4 orang, sedangkan positif terpapar virus Corona 1 orang.

“Hingga Selasa kemarin itu, ada peningkatan isolasi diri sendiri dari 309 orang menjadi 699 orang, ODP dari 7 orang meningkat 16 orang, dan untuk PDP dari 5 orang turun menjadi 4 orang dan status terkonfirmasi positif covid-19 1 orang,” bebet Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr Rosita Alkatiri kepada wartawan, di Ternate, Rabu (25/3).

Menurutnya, wajar jika orang isolasi mandiri mengalami peningkatan, Pasalnya, setiap hari petugas Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut melakukan screening di lapangan.

Sedangkan untuk kasus ODP bertambah, ketika pihaknya melakukan screening di pintu masuk pelabuhan maupun di bandara. “Jumlah kasus PDP terjadi penurunan, setelah keluarnya tes spesimen dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Namun Rosita mengaku bersyukur, lantaran pasien yang positif terpapar virus Corona kondisinya sudah berangsur membaik, begitu pula dengan kondisi PDP.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…