Ambon, TN – Anggota Komisi VI DPR RI, Hendrik Lewerissa mengaku, porsi terbesar bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pembangunan ibadah, baik gereja maupun masjid di sejumlah lokasi.

“Ada juga kebutuhan langsung masyarakat seperti air bersih lewat program sumur bor dan jalan tani. Program ini dipandang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, khususnya yang berada di Provinsi Maluku,” kata Lewerissa kepada wartawan, di Ambon, Jumat (13/3).

Untuk itu, lanjut dia, dalam masa reses ini dirinya bertekad untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat di Maluku, untuk nantinya diperjuangkan ke Pemerintah Pusat (Pempus). Ini bertujuan untuk bisa mengurangi angka kemiskinan di Maluku.

“Saya harus mendengar keluhan dari mereka (masyarakat), dan apa yang harus kita perjuangkan secara politik sebagai anggota DPR RI. Dan sudah tentu, saya juga akan mengawal agar aspirasi tersebut dapat terwujud melalui program-program pemerintah yang dapat dirasakan masyarakat Maluku,” ujar Anggota DPR RI daerah pemilihan Maluku ini.

Selain itu Lewerissa mengaku, dirinya memiliki perhatian khusus terhadap program wirausaha baru. Olehnya itu, dirinya akan bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, dalam melaksanakan bimtek pengembangan wirausaha baru di bidang perindustrian yang dilaksanakan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama lima hari. Mungkin besok atau lusa sudah ditutup, dan sangat diresponi penuh oleh Kementerian Perindustrian, tetapi sasarannya adalah kita ingin menciptakan wirausaha baru di Maluku.” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Sapulette Berniat Maju di Pilwalkot Ambon

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah satu pengacara kondang di Jakarta, yang adalah Ketua…