Merauke, TN – Anggota Komisi V DPR Papua Fraksi NasDem, Fauzun Nihayah, S.HI.MH memastikan bahwa dirinya akan mengunjungi kampung-kampung yang terjangkau di wilayah daerah pilihan (Dapil).

Keinginan ini akan diwujudkannya sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih sekaligus keseriusannya menjalankan tugas sebagai anggota legislatif.

“Saya pastikan akan mengunjungi setiap kampung terjangkau dan bersilahturahmi dengan masyarakat,” jelasnya, Minggu (08/03) di Rumah Aspirasi Partai NasDem Merauke.

Kata Dia, sebagai wakil rakyat sangat memahami kondisi masyarakat di Papua terkhusus di kampung-kampung dan daerah pedalaman. Mereka punyak banyak persoalan yang harus diketahui dan diperjuangkan.

Dalam reses yang dilakukan beberapa hari ini di Merauke, Fauzun Nihayah memulai kunjungan di kampung terdekat, selanjutnya secara bergilir akan menjumpai masyarakat di kampung lainnya.

Menurutnya, turun ke masyarakat tidak menunggu waktu mendekati Pemilu saja, melainkan sudah ada dalam agenda. Sehingga masyarakat senang dan merasa bangga dengan wakil rakyat yang sudah dipilih.

Bukan hanya mengunjungi dan mendengar keluhan warga, bantuan sukarela di luar dari bidang komisi turut mewarnai setiap kunjungannya.

Jumat (06/03), saat melakukan reses di Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga,
sejumlah dana diberikan untuk perehaban masjid dan gereja, serta bantuan alat pengeras suara bagi ibu-ibu majelis Taklim di kampung itu.

“Walaupun tidak terkait dengan bidang kerja saya di Komisi V DPR Papua akan tetapi atas nama kemanusiaan dan toleransi saya berikan bantuan secara suka rela,” ucap Fauzun.

Fauzun Nihayah rutin mengunjungi konstituen daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan yang sedang dialami masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan komitmen dan janji yang sering beliau sampaikan dalam pertemuan-pertemuan dengan masyarakat saat kampanye.

“Saya akan berusaha memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai dengan kemampuan saya,” tutur perempuan yg masih proses menyelesaikan sekolah doktornya.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…