Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Sulsel, Rabu (1/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebagai bangsa pejuang, bangsa Indonesia tidak boleh menyerah, termasuk dalam berbagai masalah, seperti penanganan Covid-19.

“Selamat hari jadi, dan terima kasih atas pengabdian dan sumbangsih yang diberikan oleh jajaran Polri, baik dalam penegakan hukum, dan menjadi pengayom masyarakat, serta dalam situasi seperti sekarang, sebagai bangsa pejuang, bangsa Indonesia tidak boleh menyerah dan kehadiran jajaran Polri sangat dibutuhkan”, kata Jokowi dalam amanatnya saat peringatan HUT Bayangkara ke 74, Rabu (1/7).

Adapun Tema HUT Bayangkara ke 74 adalah “Kantibmas Kondusif Masyarakat Semakin Profuktif”. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui virtual di Istana Negara serta upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi Juga meminta jajaran Polri untuk terus aktif mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

“Polri terus aktif mengajak masyarakat mengikuti dan mentaati protokol kesehatan karena keselamatan rakyat adalah yang paling utama,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, semakin baik dan profesional dalam menghadapi tantangan global yang semakin dinamis, Polri bersama-sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berkolaborasi dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, semoga semakin profesional, modern dan terpercaya dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Sulsel, Rabu (1/7).

Nurdin berharap, Polda Sulsel mampu mengatasi tantangan global yang semakin dinamis.

“Kami tentunya berharap Polda Sulsel mampu mengatasi tantangan global yang semakin dinamis, serta senantiasa berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel dalam menangani pandemi Covid-19 di Sulsel, sehingga tercipta situasi dan kondisi masyarakat yang semakin sehat, aman dan kondusif,” harapnya.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…