juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. Foto mega.

Sorong,TN – Pasien positif terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19) di kota, Sorong Papua Barat bertambah menjadi 28 orang dari sebelumnya berjumlah 17 Orang. Penambahan ini setelah hasil swab yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (Balitbangkes) Makassar telah keluar.

“Hari ini kami telah mendapat hasil 71 sampel dari Balitbangkes Makassar yang kita kirim pada 12 Mei 2020 lalu. Ada kurang lebih 63 sampel yang keluar, hasilnya 12 orang positif terdiri dari 11 positif baru dan 1 positif yang lama. Sedangkan 51 sampel lainnya hasilnya negatif dan 7 sampel masih dalam proses,” jelas juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku, Sabtu (16/5).

info grafis update Covid-19 kota Sorong. Foto mega.

Dari 12 sampel positif yang diterima, Rudy menyebutkan bahwa lokasi jembatan puri menjadi penyumbang terbesar pasien positif Covid-19.

Adapun rinciannya yaitu pertama inisial MU (18) laki-laki di kelurahan malanu, kedua LE (41) laki-laki di jembatan puri, ketiga SH (18) perempuan di jembatan puri, keempat R (52) laki-laki di jembatan puri, kelima RA (18) laki-laki di jembatan puri, keenam T (19) laki-laki di jembatan puri, ketujuh AK (19) laki-laki di jembatan puri, kedelapan M (52) perempuan di jembatan puri, kesembilan inisial N (31) perempuan di Sorong Barat, kesepuluh M (29) perempuan di Sorong Barat, yang kesebelas MZS (12) laki-laki di jembatan puri, sedangkan pasien Covid-19 yang lama berinisial RA (26) Prempuan.

Rudy mengungkapkan, sebagian besar dari mereka ada yang mempuyai riwayat perjalanan dari luar (Cluster Gowa) kemudian terpapar akibat transmisi lokal..

Sementara update perkembangan Covid-19 di kota 9Sorong per 16 Mei 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 88 orang mengalami peningkatakan, Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) orang dan selesai pemantauan 134 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 40 orang.

“Kemudian PDP 36 orang, selesai pengawasan 31 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 5 orang. Sementara yang meninggal totalnya masih 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19. Sementara untuk hasil lab total keseluruhan 112 negatif dan 28 orang positif,”pungkas Rudy.

Berita lain untuk anda
Bandara DEO

Mulai Besok, Seluruh Moda Transportasi Dibuka Kembali

“Penumpang yang dibolehkan menggunakan layanan transportasi adalah orang dengan keperluan bisnis yang…

Tiga Kabupaten di Papua Barat Masuk Wilayah Zona Merah, Total 37 Kasus

Manokwari,TN– Tiga Kabupaten di Provinsi Papua Barat per Selasa 28 April 2020…

Pelaku Pembunuhan Di Samping Masjid Al-Jihad Terancam Penjara 15 Tahun

Sorong,TN – Pelaku pembunuhan terhadap SR yang terjadi di samping masjid Al-Jihad…