Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Wally: Partai Pengusung Paslon BETA Par Ambon Memiliki Total Suara 75 ribu

×

Wally: Partai Pengusung Paslon BETA Par Ambon Memiliki Total Suara 75 ribu

Sebarkan artikel ini
Kampanye dialogis paslon nomor urut 2 BETA Par Ambon, di kawasan Waiheru Lapiaso, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (3/10/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris tim pemenangan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena-Ely Toisutta dengan slogan BETA Par Ambon, Yusuf Wally mengatakan, jika partai pendukung paslon BETA Par Ambon merupakan, partai-partai pemenang pemilu.

Demikian disampaikan Wally, saat berorasi di kampanye dialogis paslon nomor urut 2 BETA Par Ambon, di kawasan Waiheru Lapiaso, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (3/10/2024).

Example 300x600

“Ada 7 partai politik, yaitu Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, PSI dan Partai Garuda, dengan total suara 75 ribu lebih,” kata Wally.

Menurutnya, paslon BETA Par Ambon memiliki 17 program prioritas, yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Program-program tersebut, menurut dia, bisa berjalan jika masyarakat memilih paslon nomor urut 2 yakni, BETA Par Ambon.

“Hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, menempatkan paslon BETA Par Ambon diurutan teratas. Untuk itu, kita harus terus mendukung paslon ini, agar pembangunan di Kota Ambon bisa berjalan dan baik,” ujar Ketua DPD PKS Kota Ambon ini.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Ambon, Ely Toisutta dalam orasi politiknya mengatakan, kehadiran masyarakat khususnya perempuan untuk mengikuti kampanye dialogis ini, menunjukan bahwa paslon BETA Par Ambon tidak sendiri, lantaran ada kekuatan dari masyarakat yang terus mengalir untuk memberikan dukungan.

“Visi misi dan 17 program prioritas ini diangkat, berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sebagai mantan anggota DPRD, dan Pak Bodewin Wattimena sebagai PJ Wali Kota Ambon. Salah satunya adalah, masalah air bersih,” ujar Toisutta.

Pihaknya juga, kata dia, akan membuat mall pelayanan publik, dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mengurusi seluruh surat-surat yang dibutuhkan. Sehingga, masyarakat tidak lagi dipersulit dengan berbagai aturan.

“Pelayanan publik yang sudah terintegrasi dengan satu mall saja. Sehingga kita di Kota Ambon akan sama dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia, yang sebelumnya sudah menerapkan mall pelayanan publik,” pungkas Toisutta.

Calon Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, dirinya bersama Ely Toisutta maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, karena kecintaan kepada kota ini.

“Saya ke sini dan kemarin di Waiheru Asrama Haji, saya perhatikan bahwa ternyata banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan. Dan Insya Allah ketika saya dan Ibu Ely terpilih, maka kami akan memperbaikinya,” kata Wattimena.

Dia menyebut, ada juga program untuk UMKM. Untuk itu, seluruh pengusaha UMKM harus memiliki NIB, agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, pariwisata juga harus dikembangkan, dengan pariwisata terintegrasi antara perpaduan alam dan tari-tarian daerah, sehingga wisatawan tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata di Kota Ambon.

“Jadi wisatawan yang datang itu, mereka tidak sekedar menikmati keindahan alam semata, tetapi juga bisa melihat tari-tarian, dan juga kuliner. Itu yang akan kita lakukan jika terpilih,” tutup Wattimena.

Example 300250
Example 120x600