Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Tamaela Ajak Warga Galala-Hative Kecil Menangkan Paslon BETA

×

Tamaela Ajak Warga Galala-Hative Kecil Menangkan Paslon BETA

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon, Mourits Tamaela, saat berkampanye di Jembatan Satu Rupiah, Desa Galala-Hative Kecil, Senin (30/9/2024). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kota Ambon, Mourits Tamaela mengajak masyarakat Galala-Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon memenangkan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Periode 2024-2029, nomor urut dua (2), Bodewin M. Wattimena dan Ely Toisutta.

Ajakan ini Tamaela sampaikan, saat memberikan orasinya dalam kampanye yang berlangsung di Jembatan Satu Rupiah, Desa Galala – Hative Kecil, Senin (30/9/2024).

Example 300x600

Menurutnya, paslon dengan slogan BETA Par Ambon ini adalah pasangan yang sudah teruji kualitasnya, bahkan mampu membawa Kota Ambon ke arah yang lebih baik.

Bodewin terbukti semasa menjabat sebagai PJ Wali Kota Ambon selama 2 tahun, mampu membawa perubahan besar ditengah-tengah keterpurukan yang di alami Kota berjuluk City Of Music itu.

“Pak Bodewin mampu menunjukkan kinerja optimal, mulai dari meningkatkan indeks pembangunan manusia, menekan angka pengangguran, inovasi daerah meningkat, dan indikator-indikator makro lain yang menunjukkan bahwa kota ini selama dua tahun terakhir memiliki prestasi yang luar biasa,” ungkap Tamaela yang juga Ketua Sementara DPRD Kota Ambon ini.

Yang perlu dibanggakan dan diacungi jempol, yakni angka kemiskinan ekstrem di Kota Ambon turun menjadi nol. Berkat kinerjanya itu pula Bodewin mendapat banyak apresiasi, dan telah menerima 48 penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Selain itu, hutang pihak ketiga yang mencapai ratusan miliaran rupiah juga mampu diatasi Bodewin, padahal masa jabatannya hanya singkat.

“Saya sampaikan ini, karena saya tahu dan saya ada sebagai mana hubungan legislatif dan eksekutif,” ujarnya.

Ada juga salah satu program yang pernah Bodewin jalankan yakni “Wali Kota Jumpa Rakyat”. Program ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, karena dalam program tersebut masyarakat diberi kesempatan untuk mengaduh langsung segala persoalan kepada pemimpin daerahnya, terkait persoalan yang ada.

“Pemimpin seperti inilah yang layak dipilih oleh masyarakat Kota Ambon. Bukan pemimpin yang kerjanya hanya menyalahkan kerja-kerja pemimpin sebelumnya,” tegasnya.

Sedangkan Ely Toisutta, lanjut Tamaela, merupakan politisi murni yang pernah menjadi anggota, bahkan Pimpinan DPRD Kota Ambon dari periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 Dapil Nusaniwe. Toisutta tercatat dalam sejarah, sebagai satu-satunya perempuan yang menjadi Ketua DPRD Kota Ambon.

Di pemilihan legislatif periode 2024-2029 juga, Toisutta sempat terpilih kembali menjadi wakil rakyat, namun dengan pertimbangan yang matang ia lantas mengundurkan diri sebelum pelantikan, karena bersedia menerima pinangan Bodewin sebagai calon Wakil Wali Kota Ambon 2024-2029.

“Banyak lagi pengalaman yang dimiliki oleh paslon dengan akronim BETA itu. Dengan pengalaman dengan kerja nyata inilah, maka sudah tentu masyarakat harus memberikan penilaian baik terhadap mereka berdua,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Ambon 3 periode ini juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang sementara hadir dalam kampanye ini, untuk memilih pemimpin dengan hati nurani, dan tidak menghalalkan money politic (politik uang).

“Jangan jual hak kesulungan kita hanya untuk 100 atau 200 ribu rupiah saja. Mari kita hentikan budaya yang nantinya merusak generasi anak cucu kita,” tandas Tamaela.

Example 300250
Example 120x600